Rizal Ramli Puji Sepatu Sri Mulyani di Hari Uang ke-72

Esensinews.com – Dr RIzal Ramli menghadiri hari ulang tahun (HUT) Hari Uang ke-72 Tahun. Uang pertama RI diluncurkan pada 30 – Oktober -1946, setahun setelah kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam acara yang sangat informal tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani mantan Menkeu Agus Martowardojo dan Rizal Ramli.

Suasana terlihat sangat akrab, santai dan penuh canda tawa.

Dalam acara itu, di putar video gerakan Menteri SMI dan pejabat Eselon I musik tari Suju (Super Junior) dari Korea Selatan. Kemudian, ada sesi saling komentar dari bapak- bapak dan dharma wanita yang ikut menari gerakan Suju, dalam testimoni itu penuh canda.

Tak lupa, Sri Mulyani mengucapkan terima-kasih atas kedatangan mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo dan Rizal Ramli.

Dalam kesempatan ini, Mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli mengaku senang sekali melihat pertunjukan Suju dan spontanitas kawan- kawan Departemen Keuangan.

Dia tidak menyangka beberapa pejabat eseleon satu Kemenkeu yang kelihatan serius ternyata bisa juga bercanda, terutama Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Di kesempatan itu juga, Rizal Ramli mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya 21 staf Kemenkeu dalam kecelakaan pesawat Lion Air.

“Perbedaan dalam menganalisa masalah dan mencari alternatif solusi itu hal yang biasa. Itukan salah satu ciri dari negara demokratis. Tidak ada masalah personal antara saya dan Menkeu Sri Mulyani,” kata dia.

RR bahkan memuji keberanian Sri Mulyani dalam penampilannya meniru Suju, ala anak milenial. Bahkan, keberanian SMI soal kostum dan gerakan SMI dalam penampilan suju bahkan berani memakai sepatu Sneaker yang berwarna super Grean.

RR menambahkan, “walaupun saya orang sangat berani, sudah putus urat takutnya, tetapi tidak punya nyali sehebat ibu SMI yang berani memakai sneaker yang warna super Green”.

Mendengar candaan RR tersebut, semua pejabat yang hadir ketawa lepas, tak terkecuali Sri Mulyani dan suaminya.

Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama dengan semua pejabat Eselon I Kemenkeu di depan pintu gedung Jusuf Anwar.

 

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *