Breaking News

Koleksi Gelar Marcus/Kevin Kalah dari Zheng/Huang

Esensinews.com – Tahun lalu, Marcus/Kevin mengoleksi tujuh gelar juara yang di dapat dari turnamen level superseries/superseries premier. Namun, duet berjulukan Minions itu gagal menjadi juara dunia 2017 karena tersingkir pada babak perempat final.

Pada kalender kompetisi BWF 2017, level tertinggi turnamen bulu tangkis dunia adalah superserier/superseries premier. Rangkaian turnamen tersebut terdiri dari 13 seri termasuk Superseries Finals pada akhir tahun dikutip kompas.com.

Tahun ini, BWF memilah turnamen menjadi 38 seri yang terdiri dari 11 laga Super 100, 11 World Tour Super 300, tujuh World Tour 500, lima World Tour Super 750, tiga World Tour Super 750 dan ditutup dengan BWF World Tour Finals 2018.

Namun, untuk para pemain elite dunia, mereka wajib mengikuti minimal 12 turnamen dalam setahun yang terbagi atas tiga turnamen Super 1000, lima Super 750 dan empat dari tujuh Super 500. Angka tersebut belum termasuk BWF World Tour Finals 2018 pada Desember nanti.

Baik Zheng/Huang maupun Marcus/Kevin masih berpeluang menambah gelar juara mengingat ada beberapa turnamen hingga akhir tahun ini. (Any Hidayati)

Berikut daftar raihan gelar juara Zheng/Huang dan Marcus/Kevin

Gelar Marcus/Kevin 2017     Gelar Zheng/Huang 2018
All England Open                  Indonesia Masters
Malaysia Open                      Malaysia Open
India Open                            Kejuaraan Dunia
Japan Open                           Asian Games
China Open                           Japan Open
Hong Kong Open                  China Open
Superseries Finals                Denmark                                                            French Open

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *