Sejumlah Nelayan Dengar Suara Ledakan Saat Pesawat Lion Air JT 610 jatuh

Esensinews.com – Sejumlah nelayan mengaku mendengar suara ledakan saat pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Para nelayan kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke pemerintah setempat. Sebagian nelayan kemudian diperintahkan mendekati sumber ledakan dengan menyisir sepanjang pantai perairan Karawang.

Camat Pakisjaya Irlan Suherlan mengatakan berdasarkan laporan nelayan yang berada di Maura Bungin, mereka mendengar adanya ledakan keras di perairan Karawang. Berdasarkan laporan nelayan tersebut Irlan meminta nelayan untuk mencari tahu sumber ledakan tersebut.

“Informasi yang kami terima suara ledakan itu terdengar sekitar pukul 6.30 WIB. Tadi ada dua perahu nelayan yang mendekati suara ledakan,” katanya, seperti dikutip Sindonews Senin (29/10/2018).

Irlan mengatakan saat ini nelayan yang menyisir perairan Karawang belum kembali, sementara nelayan lainnya juga berangkat ke pesisir pantai utara Karawang. “Kami masih menunggu kabar dari nelayan yang berangkat mereka belum kembali, tapi sekarang sudah ada tim SAR yang meluncur ke lokasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) mengerahkan tenaga medis di dekat lokasi jatuhnya pesawat. Tak hanya itu sebanyak 15 unit Ambulance dikerahkan ke Tanjung Pakis. (

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *