Breaking News

Tak Terima Disebut Anjing, Ketua Komisi A DPRD Bitung Lapor ke Polres

Esensinews.com – Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Victor Tatanude melaporkan salah satu pengguna media sosial, Facebook, Rabu (24/10/2018).

Menurutnya, pengguna Facebook inisial HL alias Herman telah menyerang dirinya dengan ujaran kebencian atau hate speech lewan komentar di salah satu pengeluhan di grup Facebook, KP3B.

“Ada postingan yang membahas masalah lingkungan di (pantai) Batuangus, hari Senin (22/10/2018). Kemudian postingan itu dikomentari banyak orang, salah satu Si Herman ini. Komentar-komentar itu diarahkan kepada saya sebagai pemilik rumah apung di Batuangus,” kata Victor.

Awalnya politisi PDI Perjuangan ini mengaku tidak bereaksi, tapi ketika ada yang menulis dan menyebut anggota Dewan anjing ia tersinggung.

“Nah, komentar itulah yang ditulis oleh Herman dan bagi saya, penyebutan ‘anggota Dewan anjing’ sangat tidak bisa diterima karena kalimat itu tergolong kekerasan verbal yang menyerang pribadi,” katanya.

Ia menyatakan, sebutan anggota Dewan anjing bukan cuma makian, tapi Herman sudah menyamakan dirinya seperti binatang.

“Jadi selain saya pribadi, keluarga saya juga sangat tersinggung. Makanya saya menempuh jalur hukum untuk menuntut keadilan,” katanya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bitung, AKP Idris Musa membenarkan laporan itu. Menurutnya, laporan sudah diterima dan sementara diproses.

“Sementara tahap penyelidikan. Kami akan memanggil terlapor dan juga saksi-saksi,” kata Idris.

 

 

Editor : Jerry Palohoon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *