Wiranto Ingatkan Pembakaran Bendera jangan Dikaitkan dengan Politik

Esensinews.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto secara tegas mengatakan agar semua pihak untuk tidak memanfaatkan kasus pembakaran bendera saat peringatan Hari Santri Senin (22/10/2018) lalu.

“Saya sudah mewanti-wanti, jangan, jangan, jangan, jangan sampai memanfaatkan itu sebagai satu cara-cara untuk membawa ke ranah politik,” katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Lebih lanjut dia menuturkan, bila kasus pembakaran bendera itu digiring ke ranah politik, bukan tak mungkin akan memunculkan gangguan stabilitas keamanan.

Dia menilai ini bisa terjadi mengingat sejak 23 September 2018 lalu, proses Pemilu 2019 sudah memasuki masa kampanye.

“Ayo kita berkampanye yang baik, bermartabat, sesuai aturan, tak saling melecehkan, tak menghina, tak memfitnah, itu kan sudah ada aturannya ya,” tutur┬ámantan Panglima ABRI ini.

Ditambahkan Wiranto, sudah menyerahkan kasus pembakaran bendera itu kepada pihak kepolisan. Polisi, diharapkan, bisa menyelesaikan kasus tersebut.

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Selidiki Kematian Satu Keluarga di Palembang

Rab Okt 24 , 2018
Esensinews.com – Empat orang dalam satu keluarga di Palembang ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. Penyebab tewasnya keluarga tersebut masih diselidiki polisi, namun diduga bunuh diri. Krimonolog Universitas Indonesia Iqrak Sulhin memaparkan sejumlah analisis mengenai kejadian tersebut. Iqrak memulai analisisnya dengan secarik kertas yang ditemukan polisi di lokasi kejadian. […]