Inilah 10 HP Android Terbaik 2018

Esensinews.com – Awal tahun 2018 penjualan HP di tanah air mengalami penurunan jika dibanding akhir tahun 2017 dengan dominasi Samsung sekitar 30 persen. Dominasi ini jelas mengalami penurunan jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya dimana Samsung bisa menguasai pasar penjualan dari 40 hingga 50 persen. Brand-brand HP asal China terus mengalami peningkatan penjualan. Sebut saja Xiaomi, Oppo dan Vivo.

Selain beberapa brand tersebut di atas, pasar gadget tanah air juga masih ada banyak produsen ponsel lain. Budaya yang konsumtif, suka gonta ganti ponsel adalah beberapa alasan produsen HP menetapkan Indonesia sebagai pangsa pasar terbaik. Hasilnya meragam merek HP bermunculan dan memilih HP android terbaik sekarang ini bukanlah pekerjaan mudah.

 

10 HP Android Terbaik 2018

1. Xiaomi Redmi Note 5

Via ikunabgus.blogspot.com

Jika melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, tidak akan ada yang ragu menempatkan Xiaomi Redmi Note 5 sebagai HP android terbaik saat ini. baru dirilis di bulan april kemarin dengan strategi pemasaran online, Redmi Note 5 langsung disambut antusias konsumen. Beberapa flashsale yang dilakukan, langsung habis dalam hitungan menit hingga menjadikanya sebagai HP android terbaik dibawah 2 juta dan HP android terbaik 2 jutaan.

Mengapa? Sebab Redmi Note 5 dijual dengan dua harga yang berbeda. Ada yang didukung dengan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB dijual dengan harga kurang dari dua juta dan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB dijual dengan harga dua jutaan. Keduanya didukung dengan chipset Snapdragon 636 dengan layar 5.99 inci full HD+. Yang menarik tentu saja kamera dengan dukungan teknologi AI dan bukaan f/1.9. baterainya bahkan sampai 4,000 mAh.

2. Samsung Galaxy S9 dan S9+

Via att.com

Untuk kamu kalangan kelas atas yang gemar memanjakan tampilan, duo Samsung Galaxy Series S9 bisa jadi pilihan paling tepat pada platform android. Hampir-hampir semua yang kamu impikan ada di S9 series, yang merupakan salah satu smartphone terbaik saat ini. Tampilan berdesain futuristik dengan full view display dilengkapi dengan kamera super jernih. Layarnya 6,4 inci dengan resolusi 4K jenis Super AMOLED. Di dukung pula dengan Android paling baru.

Pada bagian prosesor, Galaxy S9 menggunakan Exynos 9810 dengan CPU Octa-core 2.35 GHz serta GPU Mali-G71MP20. RAM ada dua pilihan, 4/6 GB dan ROM 64 /128 GB. Yang menarik adalah bukaan kameranya hingga f/1.6 menjamin kualitas jepretan jernih meski di tempat yang minim cahaya.

3. Motorola Moto G6 Plus

Via 9to5google.com

Moto G6 Plus pantas masuk dalam jajaran HP android terbaik di Indonesia. Terutama bila dinilai dari segi software. Tampilanya juga lovely banget di tambah harganya yang murah dibanding kebanyakan HP kelas flagship. HP ini memiliki dukungan dapur pacu yang baik. Ada memori internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB dan juga RAM 4 GB atau 6 GB. Keduanya sama-sama mampu mendukung kinerja ponsel yang sempurna.

Ukuran layar handphone ini 5.8 inci dengan tampilan yang enak dilihat. Untuk urusan jepretan, telah tersedia kamera utama 12 inci. Sementara baterainya 3200 mAh. Sayangnya, proteksi layarnya tertinggal dengan beberapa beberapa HP kelas flagship lainya yang hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

4. Huawei P20 Pro

Via harveynorman.com.sg

Ingin coba HP android terbaik dengan kamera triple alias tiga kamera? Pilihlah Huawei P20 Pro. Inilah HP pertama di dunia yang berhasil menggunakan tiga kamera sekaligus pada bagian belakang sekaligus menyandang sebagai hp android kamera terbaik. So pasti mampu menghasilkan kualitas foto super jernih. HP berlayar notch ini dipersenjatai tiga kamera belakang masing-masing 40 MP, 20 MP, dan 8 MP. Lalu kamera depanya 24 MP.

Tak hanya kamera yang menjadi HP ini sebagai HP yang revolusioner tetapi juga ada dukungan layar OLED 6,1 inch, sertifikasi IP67 sebagai jaminan ponsel kedap air dan debu serta RAM 6GB dan baterai 4.000 mAh. Tak ketinggalan ada pula memori 128GB. Walaupun memang harganya sekitar 11 jutaan. Tapi ini harga yang pantas untuk sebuah mahakarya.

5. Xiaomi Redmi 5A

Via xda-developers.com

Jika kamu sedang mencari HP android terbaik 1 jutaan, cobalah Xioami Redmi 5A. Bagaimana tidak, HP yang didukung dengan RAM 2 GB dan internal 16 GB ini hanya dijual dengan harga 1,2 juta saja. Di awal peluncuranya malah hanya dijual dengan harga 999.000 saja. So pasti redmi 5A layak menyandang diri sebagai HP murah berkualitas.

HP dengan layar 5 inchi HD ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 425. Tampilanya juga sangat bagus, nyaman sekali digenggam dan dilihat mata. Untuk kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP dengan baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh. Pada Q1 2018, HP ini menyandang status sebagai HP Android terlaris di dunia.

6. Vivo V9

Via technave.com

Di Indonesia, Vivo V9 diluncurkan di Borobudur dengan begitu meriah. Waktu itu, hampir seluruh stasiun televisi nasional menyiarkan acara peluncuranya. Maka tak salah bila seketika itu pula, HP langsung melejit di pasaran dan menjadikanya sebagai HP android 3 jutaan terbaik paling banyak diburu. Maklum, selain memiliki tampilan kekinian dengan layar FullView 6.3 inci serta beresolusi full HD+, HP juga berlayar notch.

Dukungan dapur pacu HP yang punya mode gaming ini juga tak main-main, ada chipset Snapdragon 450, lengkap dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Urusan kamera, pada bagian belakang mengandalkan dual kamera 13 MP + 2 MP serta bagian depan 24 MP. Masing-masing dilengkapi dengan teknologi AI.

7. Asus ZenFone 5

Via nasilemaktech.com

Diluncurkan pada pertangahan bulan April 2018, Asus ZenFone 5 mengusung tampilan layar full HD + 6,2 inchi dengan rasio layar 90 persen. Didukung dengan android versi terbaru saat ini, Oreo dengan tampilan antar muka menggunakan ZenUI 5 membuat siapa saja tak ragu memasukkan Asus ZenFone 5 dalam daftar HP android terbaik saat ini.

Apalagi HP yang terkenal dengan beragam fitur kameranya ini juga didukung dengan prosesor Snapdragon 636 SoC octa-core lengkap dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB. Kamera utamanya 12 MP dengan aperture f/1.8 serta kamera sekunder 8 MP.

8. Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018)

Via techbeasts.com

Tak suka dengan HP android terbaik keluaran China dan masih percaya dengan merek Samsung? Cobalah Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018) sebagai pilihan lain selain series S dan Note. HP yang menjadi suksesor Galaxy A7 (2017) dilengkapi dengan beragam fitur unggulan. Sebut saja kamera ganda 16 MP + 8 MP dengan arpenture f/1.7.

HP ini juga dilengkapi dengan IP68 Certified Waterproof. Tampilanya didukung dengan layar berukuran 6,0 inchi menggunakan Super AMOLED 1080 x 2220 pixels dengan perlindung Gorilla Glass 5. Dapur pacunya dipersenjatai dengan  dua pilihan RAM, ada 4/6 GB. Memori Internal juga ada 32/64 GB.

9. LG G7 ThinQ

Via androidheadlines.com

Nama LG G7 menjadi pelengkap di nomor sembilan sebagai HP android terbaik 2018. Walaupun memang, merk ini tidak terlalu dikenal di Indonesia. Melainkan lebih dikenal memproduksi alat-alat elektronik lainya. Tapi, kamu yang ngaku pecinta smartphone saat ini wajib mempertimbangkan LG G7.

Smartphone ini punya kelebihan terutama bila dilihat dari tampilanya yang bagitu sedap di mata. Sudah full view display, ada audio yang fantastik dan keberadaan Google Assistant yang tepat. Layarnya juga luas, sebesar 6.1 inci dengan tingkat kerapatan mencapai 564 ppi. Untuk urusan kamera ponsel ini dibekali 16 MP pada bagian belakang dan 8 MP.

10. OPPO F7

Via pricepony.com.ph

Sebagai penutup HP android terbaik tahun 2018 ini ada nama OPPO F7 yang diperkenalkan pada awal bulan april lalu. Dalam satu minggu HP ini nyaris terjual sampai dengan 48.000 unit menjadikanya sebagai HP android 4 jutaan terbaik paling banyak diburu. Maklum, harga yang ditawarkan sebanding dengan spesifikasi yang diberikan.

HP ini mengusung layar full HD+ seluas 6.23 inci dengan aspek rasio 19:9 dengan notch di atas layarnya. Dapur pacunya menggunakan prosesor Helio P60 dengan pilihan RAM 4GB ROM 64 atau RAM 6GB ROM 128GB. Salah satu smartphone terbaru ini juga dipersenjatai dengan kamera selfie 25MP Sony IMX 576.

 

 

Sumber : Ohgitu.com

 

 

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cetak Rekor, Timnas U-19 Indonesia Kalah 5-6 dari Qatar

Ming Okt 21 , 2018
Esensinews.com – Duel Timnas U-19 Indonesia dan Qatar menghasilkan sebanyak 11 gol. Indonesia pun harus mengakui keunggulan Qatar dalam drama 11 gol pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018). Garuda Nusantara kalah tipis 5-6. Gol kemenangan Qatar dicetak […]