Airlangga Hartarto Ibaratkan Partainya seperti Film Transformer

Esensinews.com – Saat menyampaikan pidatonya dalam acara HUT ke-54 Partai Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengibaratkan sejarah partainya seperti film Transformers.

“Untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yang juga sama terkenalnya, yaitu Transformers,” terang dia.

Menteri Perindustrian ini juga terinspirasi pidato Presiden Joko Widodo saat membuka Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pekan lalu.

Saat berbicara di pertemual WB-IMF Jokowi menjelaskan situasi global dengan memberi ilustrasi lewat sebuah film HBO yang terkenal, yaitu Game of Thrones.

Dalam film tersebut Transformer tersebut kata Airlangga, manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang berusaha untuk menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya.

“Bila melihat Partai Golkar, maka Partai Golkar memang penuh transformasi, sejak orde reformasi, Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar. 20 Tahun pasca reformasi, Golkar makin solid,” jelasnya.

Dia pun berharap kader partainya dapat meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus, yaitu sukses dalam pemilihan legislatif, serta sukses dalam Pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berikut 10 Univeritas Terbaik di Dunia 2019

Ming Okt 21 , 2018
Esensinews.com – Messachussets Institute Technology (MIT) masih tak yergoyahkan di peringkat lertama universitas terbaik di dunia. Diposisi kedua masih dihuni kampus dari AS yakni Standford University dan Harvard diposisi ketiga.   Berikut ini 10 Univeritas Terbaik di Dunia 2019 : 10. University College London (UCL) Country: United Kingdom 9. University […]