Tim Densus 88 dan Polda Sumut Lumpuhkan Dua Terduga Teroris

Esensinews.com – Terduga teroris ditembak Tim Densus 88 Mabes Polri dan Polda Sumut di kawasan Jalan Jumpul lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung Tanjung Balai, dikutip halkahalki.com Kamis (18/10/2019) sore.

Dari kedua pelaku, petugas menyita 7 bom rakitan diamankan dalam rangkaian penindakan 2 terduga anggota teroris. Bom rakitan yang diamankan tersebut dirakit dalam pipa yang diisi gotri dan paku dan rencananya akan diledakkan pada beberapa target di Tanjung Balai.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua teroris yang dilumpuhkan itu berinsial AN (26) dan RI (23), keduanya merupakan warga Tanjungbalai. AN tewas ditempat sedangkan RI meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

“Pada saat penindakan, tersangka melakukan perlawanan dengan senpi dan senjata tajam,”sebut Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (19/10/2018).

“Target mereka itu mako Polri kemudian Vihara dan objek-objek lain,” lanjut Kapolda Sumatera Utara tersebut saat memberikan keterangan di Tanjung Balai,

Dalam paparannya Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan, dua orang terduga teroris yang tewas ditembak petugas hari ini terindikasi bagian dari anggota kelompok Syaiful, salah seorang terduga teroris lainnya yang tewas ditembak pada Mei 2018 lalu di Tanjung Balai.

“Ini kelompok Syaiful yang ditangkap beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Selain 7 bom rakitan tersebut,Polisi juga menyita barang bukti lainnya antara lain senjata api rakitan, dua butir amunisi, 1 selongsong peluru yang sudah ditembakkan, 1 senjata tajam dan 3 rompi.

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengamat IPI : Harusnya Rizal Ramli dan Surya Paloh Buka Komunikasi Dua Arah

Jum Okt 19 , 2018
Esensinews.com – Belum lama ini Rizal Ramli melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Bareskrim Mabes Polri. Menanggapi hal itu, pengamat politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai sebetulnya laporan dari  Ketua Hukum dan Advokasi Partai Nasdem, Taufik Basari terhadap Rizal Ramli tak perlu terjadi. Begitu pula laporan […]