Ternyata Ma’ruf Amin Keturunan Raja Madura

Esensinews.com – Ada sisi menarik calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin terhadap Madura. Memang bukan tanpa alasan, ternyata mantan Rois Aam PBNU itu ternyata masih memiliki darah keturunan Raja Madura.

Cawapres dari Capres Jokowi itu menceritakan jika ia adalah keturunan Kiai Demang, Bangkalan.

“Saya keturunan dari Kiai Demang Plakaran Arosbaya, Bangkalan lalu beliau memiliki anak bernama Raden Kiai Pragalba. Kemudian cucu beliau yang ada di Pamekasan dijadikan istri oleh Raja Sumedang Larang yang diberi gelar Nyai Ratu Surabaya,” ungkap KH Maruf Amin saat bertemu dengan ribuan tokoh masyarakat dan warga di Pesantren Hidayatulloh Al-Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan, Jumat (19/10/2018).

Ia lalu melanjutkan kisahnya yang berujung pada kakek nenek dari KH Maruf Amin dan disambut tepuk tangan dari para hadirin.

KH Maruf Amin juga menjelaskan jika dia adalah keturunan dan tak akan melupakan Madura.

“Saya berdarah Madura, mana mungkin saya lupa Madura,” pungkas KH Maruf Amin.

 

Editor : Oddy K

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Jokowi : Aset Terbesar Bangsa ini Adalah Persatuan

Jum Okt 19 , 2018
Esensinews.com – “Kembali saya ingatkan kepada semuanya bahwa negara ini adalah negara besar. Perlu saya ulang-ulang karena banyak yang belum menyadarinya.” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka temu karya nasional gelar Teknologi Tempat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDEsKeL) di obyek wisata Garuda Wisnu Kencana […]