Breaking News

Gagal Hentikan Migran Amerika Tengah, Trump Ancam Tutup Perbatasan AS-Meksiko

Esensinews.com – Sikap keras ditunjukan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap negara tetangganya Meksiko.

Presiden ke-47 AS itu mengancam akan melakukan penutupan perbatasan AS dengan Meksiko jika negara tetangga itu gagal menghentikan sejumlah besar migran Amerika Tengah yang menuju Amerika Serikat.

Dalam cuitan lewat Twitter Kamis (18/10/2018) pagi, Trump nampak geram dan menuduh Partai Demokrat memimpin “serangan” terhadap Amerika Serikat oleh para migran, yang sebagian di antaranya diberinya label ”penjahat”.

Demikian pula kata presiden yang menggantikan Barrack Obama ini, dirinya akan “menghentikan semua pembayaran” ke negara-negara di Amerika Tengah jika Meksiko tidak “menghentikan serangan ini” terhadap Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Trump telah melakukan pemangkasan dalam imigrasi dan pembangunan tembok di perbatasan dengan Meksiko merupakan inti dari kebijakan imigrasinya.

Kecaman ini disampaikan Trump beberapa hari setelah karavan beberapa ribu migran Honduras melewati Guatemala ke Meksiko dengan harapan memasuki Amerika Serikat untuk keluar dari kemiskinan dan kekerasan di negara mereka. 

 

 

Editor : Ateng

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *