12 Kepala Daerah Kalsel Dukung Jokowi-Ma’ruf

Esensinews.com – Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo – Maruf Amin menambah amunisi dukungan di Kalimantan Selatan. Ada 12 kepala daerah dan sembilan partai politik se-Kalsel mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Maruf Amin pada Sabtu (6/10). Belasan dukungan kepala daerah ini minus Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.
Mereka mendeklarasikan dukungan di posko Tim Kampanye Daerah Kalsel Jokowi-Maruf, Jalan Ahmad Yani kilometer 5,7, Kota Banjarmasin. Deklarasi disertai peresmian posko utama pemenangan Jokowi-Maruf di Kalsel. Pembacaan deklarasi dukungan dibacakan oleh Bupati Barito Kuala Noormiliyani A S– satunya-satunya wanita sebagai pemimpin daerah di Kalsel.
“Bahwa untuk meneruskan sebuah perubahan untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, maka pemerintah saat ini perlu mendapat dukungan setinggi-tingginya dari seluruh lapisan masyarakat serta parpol khususnya di Kalsel,” demikian poin pertama isi deklarasi.
Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Selain itu, hadir pula Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah; Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan; Bupati – Wakil Barito Kuala, Noormiliyani – Rahmadian Noor; Bupati Banjar, Khalilurahman; dan Bupati – Wakil Bupati Tapin, Arifin Arpan – Syafrudin Noor.
Kemudian Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry; Bupati – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, Abdul Wahid – Husairi Abdi; Wakil Bupati Tabalong, Mawardi; Bupati Balangan, Ansharudin; pelaksana tugas Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor; Bupati Kotabaru, Burhanudin; dan Bupati Tanah Laut, Sukamta.
Adapun pempimpin daerah yang terdaftar tapi berhalangan hadir di antaranya Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani; Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur; Bupati Hulu Sungai Selatan, Ahcmad Fikry; Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani; Wakil Bupati Balangan Syaifullah; dan Bupati Kotabaru Sayed Jafar.
Di sela deklarasi dukungan oleh kepala daerah, ada pula deklarasi Koalisi parpol pengusung dan pendukung di antaranya Golkar, PDI Perjuangan, PPP, PKB, Partai Nasdem, Hanura, PKPI, Partai Perindo, dan PSI. Namun, dalam deklarasi, ada satu kepala daerah absen menandatangani deklarasi: Bupati Hulu Sungai Tengah, Chairansyah.
Sumber : Kumparan.com
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *