Sambangi Mabes Polri, Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

Esensinews.com – Merasa namanya dicemarkan mantan Menko Ekonomi di era Gus Dur, Rizal Ramli menyambangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Pusat, dengan didampingi puluhan advokat, Selasa (16/10/2018).

Kedatangan mantan capres rakyat itu, mengaku hendak melaporkan Surya Paloh terkait dugaan pencemaran nama baik.

“Hari ini ada sekitar 60 kawan-kawan, kita hari ini ingin mengajukan tuntutan kepada Bang Surya Paloh karena saya sahabat dia sebenarnya,” kata dia Selasa (15/10/2018).

Kehadiran Rizal tak lain mempermasalahkan tuntutan Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari kepada dirinya yang dirasa salah alamat.

Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari melaporkan Rizal dengan tiga hal yang menjadi poin laporannya pada Senin (17/9/2018).

Tiga hal tersebut adalah Rizal Ramli melontarkan kalimat yang mengesankan Surya Paloh bermain dalam kebijakan impor.

Kedua, Presiden Joko Widodo seolah-olah takut kepada Surya Paloh. Dan ketiga, Rizal diduga menyebut kata yang dirasa tidak pantas kepada Surya Paloh.

Menurut Rizal, ia tidak pernah menyebut Partai Nasdem dalam pernyataan soal impor pangan. Rizal mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tidak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita karena takut kepada Surya Paloh.

Dalam kesempatan ini Rizal membantah menyebut Surya Paloh dengan kata “brengsek”. Ia menjelaskan bahwa yang dituju olehnya adalah kebijakan impor pangan yang dirasanya salah.

“Yang ada penjelasan tentang impor pangan yang ugal-ugalan, yang merugikan petani dan rakyat kita. Dan ada kata ini adalah¬†brengsek, ini adalah kebijakannya,” tegas dia.

Oleh sebab itu, ia akan menuntut balik Surya Paloh.

“Jadi selain salah alamat tuntutan tersebut, dia juga salah isi konteksnya dan itulah kami mengajukan ke Bareskrim untuk menuntut balik Surya Paloh,” ujarnya.

 

Editor : Divon

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Pria Tewas di Apartemen Mediterania Jakarta Barat

Rab Okt 17 , 2018
Esensinews.com– Seorang pria bernama Ommy Waisa Andrian (43) ditemukan tak bernyawa, ditubuhnya terdapat  luka tembak, di Tower 2 Unit Kenanga Lantai 25 KF, Apartemen Mediterania, Jakarta Barat. Dia diduga bunuh diri. Menurut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, korban bunuh diri pada Selasa (16/10/2018) pukul 14.30 WIB seperti […]