Breaking News

Griezmann Borong 2 Gol, Timnas Prancis Menang atas Jerman

Esesinews.com – Timnas Perancis menang atas timnas Jerman pada laga ketiga Liga A Grup 1 UEFA Nations League dengan skor 2-1 di Stade de France, Paris, Selasa (16/10/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dua gol timnas Perancis dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-62 dan eksekusi penalti (80′). Sementara itu, gol timnas Jerman didapatkan melalui eksekusi penalti Toni Kroos (14′).

Dengan hasil ini, Perancis masih bertahan di puncak klasemen Liga A Grup 1 dengan torehan tujuh poin dari tiga laga.

Jerman berada di posisi paling bawah klasemen dengan raihan hanya satu poin dan dipastikan tida bisa melaju ke babak semifinal.

Der Panzer pun berpeluang terdegradasi ke Liga B karena baru mengumpulkan satu poin sejauh ini.

Pada awal babak pertama, kedua tim sama-sama saling menekan.

Hingga akhirnya pada menit ke-14, timnas Jerman unggul lebih dulu melalui hadiah penalti yang dieksekusi oleh Toni Kroos.

Berawal dari kesalahan Paul Pogba yang kehilangan bola di lini tengah, timnas Jerman melakukan serangan balik.

Lalu, Leroy Sane yang menyisir sisi kanan melepaskan crossing mendatar dan mengenai lengan bek Perancis Presnel Kimpembe.

Akhirnya, wasit Milorad Mazic menunjuk titik putih, dan eksekusi tendangan penalti Toni Kroos sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Setelah gol itu, tim tamu hampir saja menggandakan kedudukan pada menit ke-24 andai sepakan Matthias Ginter tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Lloris.

Sebagai tuan rumah, Perancis juga memiliki beberapa peluang. Salah satunya ketika umpan terbobosan Antoine Griezmann pada menit ke-39 yang belum bisa dimanfaatkan Kylian Mbappe.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan timnas Jerman.

Pada babak kedua, Les Bleus langsung menekan jantung pertahan Der Panzer.

Hingga pada menit ke-62, timnas Perancis berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan dari Griezmann yang memanfaatkan umpan dari Hernandez.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Terus menebar ancaman, pasukan gemblengan Didier Deschamps ini mendapatkan hadiah penalti pada 10 menit jelang laga berakhir.

Mats Hummels dianggap menjatuhkan Blaise Matuidi di kotak terlarang.

Griezmann pun sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor untuk membawa Tim Ayam Jantan unggul 2-1.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Perancis atas Jerman. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Susunan Pemain:

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 3-Presnel Kimpembe, 21-Lucas Hernandez; 6-Paul Pogba, 13-N’Golo Kante (15-Steven Nzonzi 90′); 10-Kylian Mbappe (11-Ousmane Dembele 86′), 7-Antoine Griezmann (17-Tanguy Ndombele Alvaro 90′), 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Jerman (4-4-2): 1-Manuel Neuer; 14-Nico Schulz, 5-Mats Hummels, 15-Niklas Suele, 4-Matthias Ginter (10-Julian Brandr 83′); 2-Thilo Kehrer, 18-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos, 19-Leroy Sane (7-Julian Draxler 75′); 9-Timo Werner, 6-Serge Gnabry (13-Thomas Mueller 88′).

Pelatih: Joachim Loew.

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

 

Sumbervm : kompas.com

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *