Esensinews.com – Pemilihan Walikota Manado sudah di depan mata.  Perhelatan politik paling bergengsi di Sulawesi Utara (Sulut) ini dilangsungkan tahun 2020 mendatang.

Namun sejumlah nama pun mulai mencuat ke permukaan. Salah satunya James Sumendap yang sudah menyatakan kesiapannya ikut dalam kontestasi perebutan kursi di Kota Tinutuan ini.

Sejumlah kalangan menilai sosok James pantas menjadi orang nomor satu di Kota Manado. James yang kini menahkodai Kabupaten Minahasa Tenggara pada periode kedua yaitu James Sumendap, menjadi politisi pertama yang menyatakan sikap akan maju sebagai calon walikota Manado beberapa saat usai dilantik 25 September 2018 lalu.

Bahkan teranyar, Ketua DPC PDIP Mitra ini menyebutkan dirinya telah mendapat restu Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, untuk maju di Pilwako Manado.

“Sudah dapat restu maju Manado,” tulis James Sumendap via WhatsApp sembari mengirimkan foto dirinya bersama Olly Dondolambey saat berada di Hamburg Jerman, Kamis (11/10/2018) dalam hajatan menghadiri Festival Budaya Pasar Hamburg  dan Global Industry Expo (COTECA).

Sebelumnya James Sumendap menegaskan, keikutsertaan dirinya di Pilwako Manado justru akan menjadi harga diri rakyat Mitra.

“Sebetulnya bukan persoalan 5 tahun di Mitra, tapi harga diri Mitra dipetarukan di luar Mitra. Artinya kalau gladiator (JS) menang, itu berkat doa rakyat Mitra,” kata James.

 

Editor : Jerry Palohoon

 

0Shares