Leonardo Rumbay Pebulutangkis Masa Depan Indonesia

Esensinews.com – Penerus Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk tunggal putra yunior adalah, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Seperti diketahui, Jonatan Christie sempat berada diperingkat pertama junior BWF. Dan kini, Jonatan serta Anthony sudah naik ke kelas dewasa.

Pebulutangkis masa depan Indonesia ini diprediksi akan menjadi pebulutangkis handal Indonesia.

Pasalnya, saat ini dia menempati rangking 2 dunia yunior. Peringkat Leonardo berada di bawah tunggal Thailand Kunlavud Viditsarn.

Pebulutangkis kelahiran Tomohon, 15 Januari 2000 dengan tinggi badan, 174cm bergabung di Pelatnas sejak 2017. Namun hingga sejumlah prestasi telah diraihnya. Namun sejak masuk Pelatnas dia langsung melejit bak meteor.

Tak heran, berkat penampilannya yang cemerlang itu, pemain yang sempat bernaung SKO Ragunan ini, dianugerahi penghargaan Atlet Muda Terbaik 2017 PB Djarum.

Selain Leonard ada pelapis Indonesia yakni Alberto Alvin Julianto diperingkat 9 BWF yunior.

Sampai kini Leonardo telah meraih sejumlah gelar di Axiata Malaysia Junior Open dan di India Junior International Open 2018. Dia juga menjadi runner up di Pembangunan Jaya Raya Yunior.

Melihat prestasi yang diukirnya selama ini, bukan tidak mungkin ia akan menjadi pemain nomor satu dunia di kemudian hari. Semoga!

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rumah Kakek Sayeri di Desa Patarongan Diterjang Angin Puting Beliung

Sen Okt 8 , 2018
Esensinews.com – Terjangan angin kencang, Senin (8/10/2018), Pukul 03.00 WIB dini hari, menyebabkan sebuah rumah yang terbuat dari anyaman bambu milik seorang kakek bernama Sayeri (70), warga Desa Patarongan Kecamatan Torjun, rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena saat kejadian, sang pemilik sedang membersihkan halaman […]