Breaking News

Koalisi Prabowo-Sandiaga Siapkan para Relawannya Bantu Korban Gempa di Palu dan Donggala

Esensinews.com –  Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyiapkan para relawannya untuk membantu pemerintah Joko Widodo (Jokowi), menangani proses pemulihan pasca bencana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut dua itu mengatakan para petinggi partai koalisi Indonesia Adil Makmur beserta organisasi sayap bakal dikumpulkan dalam waktu dekat. Katanya, koalisi Prabowo-Sandi akan mengumpulkan dana dan bantuan untuk dikirimkan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Selanjutnya kami ingin menginventarisir relawan-relawan dari sayap-sayap yang bisa bila diminta pemerintah, kami siapkan untuk dikirim membantu aparat di daerah bencana,” ujar Prabowo Subianto di Rumahnya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018) malam.

Dia melanjutkan, koalisinya mendukung penuh pemerintah dalam menangani proses pemulihan pasca bencana di sana. “Jadi, kami sepenuhnya mendukung setiap langkah-langkah pemerintah dan kami menyatakan siap kapasitas terbatas kami, tapi kami siap bila diminta untuk menyediakan relawan-relawan kami untuk digunakan,” kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sebab, kata Prabowo, pihaknya juga memiliki tim medis, serta relawan dokter. “Dan pemuda-pemuda kami, yang kami sampaikan untuk dapat membantu aparat pemerintah,” ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Dia melanjutkan, koalisinya paham bahwa penanganan pasca bencana itu harus satu komando. “Jadi saya dan Pak Sandi setiap saat kami siap untuk dipanggil oleh pemerintah untuk melihat seandainya pemerintah ingin menggunakan beberapa resources yang ada pada kami,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. “Komitmen kami berdua bahwa saatnya bangsa bergotong royong membantu saudara kita di Lalu dan Donggala, Sulawesi bagian Tengah, keadaan di sana membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat,” kata Sandiaga dalam kesempatan yang sama.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *