Ini Fakta dan Data Ajang U-16 2018

Esensinews.com – Gelaran Piala Asia U-16 2018 saat ini sudah memasuki babak perempat final.

Sebelumnya, Jepang, Tajikistan, Korea Utara, Oman, India, Indonesia, Korea Selatan, dan Australia berhasil lolos dari babak penyisihan grup masing-masing tim.

Pada babak penyisihan grup, Indonesia berhasil mencatatkan dua rekor statistik Piala Asia U-16.

Salah satunya ialah jumlah penonton pada laga timnas U-16 Indonesia melawan India pada babak penyisihan Grup C menjadi yang terbanyak dengan total 11.388 penonton.

Berikut lima statistik Piala Asia U-16 2018 selama babak penyisihan grup berlangsung.

0 – Korea Selatan dan India menjadi tim yang belum kebobolan sama sekali pada ajang ini. Kedua tim berhasil mencatatkan tiga kali cleansheet.

5 – Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, menjadi pencetak gol terbanyak sementara pada ajang Piala Asia U-16 ini dengan raihan lima gol.

Raihan itu mengungguli Suphanat Mueanta (Thailand) yang mencetak empat gol dan Noah Botic (Australia), Kim Kang-song (Korea Utara), serta Qusai Al Jaradi (Oman) yang masing-masing sudah mencetak tiga gol.

9 – Sudah ada 79 gol yang tercipta pada babak penyisihan Grup ini. Sebanyak 12 gol berasal dari gol yang dicetak oleh Korea Selatan yang menjadi penyumbang gol terbanyak sementara ini.

197 – Iran membutuhkan waktu selama 197 menit untuk mencetak gol pada ajang Piala Asia U-16 ini. Mereka berhasil memecahkan kebuntuan saat berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 5-0.

 

11.338 – Jumlah penonton pada laga timnas U-16 Indonesia melawan India pada babak penyisihan Grup C menjadi yang terbanyak dengan total 11.388 penonton.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sementara pada ajang Piala Asia U-16 ini.

335.776 – Video perayaan kemenangan timnas U-16 Indonesia yang diunggah di Instagram AFC memiliki jumlah penonton terbanyak. Hingga artikel ini dimuat, penonton sudah mencapai 335.776.

Sumber : Kompas.com

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *