Tahan Imbang India, Timnas U-16 Tampil Sebagai Juara Grup

Esensinews.com – Perjuangan garuda muda Indonesia di ajang sepak bola AFC U-16 patut dicungi jempol.

Tampil memukau, timnas sepak bola Indonesia U-16 berhasil lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 setelah bermain imbang di matchday terakhir melawan India di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018) malam WIB, Dengan hasil itu, India juga lolos sebagai runner up.

Laga tersebut berjalan alot. Dimana kedua tim sama-sama tampil ngotot sejak kick off babak pertama dibunyikan.

Sebenarnya, wakil dari Asia Selatan tersebut lebih dulu menghasilkan peluang. Itu terjadi pada menit kelima, tandukan Vikram Partap masih melebar di atas gawang yang dijaga Ernando Sutaryadi.

Sementara di menit ke-18, gantian Sutan Zico yang mengancam gawang India melalui umpan silang dari dalam kotak penalti. Sayang tidak ada yang menyambut umpan tersebut. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-16 berusaha mengempur pertahanan lawan. Namun, hal itu justru membuat beberapa celah di lini belakang Garuda Asia. Akibatnya, beberapa kali India mengancam gawang Indonesia.

Sampai wasit meniup peluitnya, pasukan muda Indonesia U-16 ini tetap menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Hasil 0-0 sudah cukup membuat kedua tim lolos ke babak perempat final Piala AFC U-16 2018.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Visa Habib Rizieq di Arab Sudah Habis Bulan Juli

Jum Sep 28 , 2018
Esensinews.com – Kementerian Luar Negeri Indonesia angkat bicara terkait laporan Arab Saudi mencegah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, bepergian ke luar negeri. Menurut kementerian tersebut, visa yang digunakan Rizieq untuk tinggal di Saudi sejatinya sudah masa berlakunya dan belum diperpanjang. Penjelasan Kementerian Luar Negeri Indonesia ini disampaikan Kedutaaan Besar […]