Breaking News

James Sumendap Nyatakan Dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf

Esensinews.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) yang baru di lantik James Sumendap menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

Bukan hanya James, tapi sejumlah gubernur di Indonesia, bahkan pengurus partai Demokrat pun yakni, Walikota Manado Vicky Lumentut ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Jika belakangan sejumlah kepala aerah khususnya gubernur ramai-ramaikali ini giliran Bupati Minahasa Tenggara yang menyatakan sikap mendukung calon nomor urut 01 itu.

Kepada sejumlah wartawan usai dilantik sebagai bupati, Selasa (25/9/2018) di Villa Lamet Ratahan, James Sumendap menegaskan, secara pribadi dirinya mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Menurut James, dukungannya itu murni karena dirinya sebagai ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya lahir sebagai politisi, saya lahir sebagai kader partai, maka menjadi kewajiban bagi saya mendukung calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin,” ujar James.

Selanjutnya dia menuturkan, dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden ini, tentu sebagai bupati dirinya secara kelembagaan tidak akan membawa hal itu ke arah sana.

“Artinya bukan dalam domain status sebagai kepala daerah saya menyatakan mendukung Jokowi-Ma’ruf, tapi sebagai peribadi dan ketua partai yang lahir serta besar menjadi politisi partai yang mengusung Jokowi-Ma’ruf yaitu PDI Perjuangan,” kata dia.

 

 

Editor : Jerry Palohoon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *