Breaking News

Greysia/Apriani Lolos ke Semi Final,

Esensinews.com – Pasangan ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu, mengamankan tiket ke semifinal turnamen bulu tangkis China Open 2018.

Di babak perempat final Greysia/Apriani unggulan keempat tersebut menghempaskan duo Jepang yang merupakan unggulan kelima, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Greysia/Apriyani membutuhkan waktu 44 menit untuk memenangkan laga di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, China, Jumat (21/9/2018).

Greysia/Apriyani menang dua gim 21-19, 21-16 sekaligus menambah keunggulan menjadi 3-1 dalam rekor pertemuan dengan pasangan peringkat kelima dunia tersebut.

Di babak semifinal Sabtu (22/9/2018), lawan berat menanti Greysia/Apriyana. Mereka lagi-lagi melawan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang ditempatkan sebagai unggulan kedua.

Rekor pertemuan tidak berpihak kepada Greysia/Apriyani. Dari total tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, Greysia/Apriyana kalah 1-6 di mana satu-satunya kemenangan tersebut terjadi dalam ajang Thailand Open 2018 pada 15 Juli.

Duel keduanya pada Asian Games 2018, 26 Agustus 2018, Greysia/Apriyani kalah dua gim 15-21, 17-21. Itu artinya, Greysia/Apriyani harus berjuang ekstra keras dan mengerahkan seluruh kemampuan untuk melewati rintangan Matsutomo/Takahashi demi meraih tiket ke final.

Indonesia sendiri meloloskan tiga wakil ke babak semifinal.  Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Chen Long, kemudian ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang perang saudara melawan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Hanya Ricky/Debby Susanto yang gagal dalam sektor ganda campuran.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *