Presiden Jokowi Sebut Indonesia akan Ekspor Gerbong Kereta ke Sri Langka

Esensinews.com – Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menegaskan komitmen Indonesia dalam mendukung pembangunan di Sri Lanka. Dalam bidang konektivitas misalnya, Presiden mencatat ketertarikan Sri Lanka untuk membeli 60 gerbong kereta dari PT INKA.

Indonesia juga menawarkan bentuk kerja sama “paket lengkap” , termasuk pembelian fasilitas dan infrastruktur kereta seperti rel, stasiun, depot, dan system persinyalan,” ungkap Presiden. Selain kereta, Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia, melalui PT WIKA juga tertarik berpartisipasi dalam proyek pembangunan jembatan baja di Sri Lanka.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Sri Lanka kepada Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Presiden juga mengapresiasi peran serta Sri Lanka dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

sumber berita : KSP

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KSPI Siapkan Aksi Besar-Besaran di Seluruh Indonesia, Terkait Kriminalisasi Rizal Ramli

Sel Sep 18 , 2018
Esensinews.com – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengecam keras pimpinan partai politik dan partai politik yang mengkriminalisasi Rizal Ramli karena mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat. Demikian disampaikan Presiden KSPI Said Iqbal di Jakarta, Senin (17/9/2018). Said menegaskan, bahwa pihaknya akan mengkampanyekan jangan memilih partai politik yang pemimpin […]