Breaking News

Berikut 5 Atlet Terpopuler Identik dengan Nomor 23

Esensinews.com – Bagi beberapa atlet, nomor kostum atau nomor punggung merupakan sebuah identitas diri yang sukar untuk diubah. Sebut saja Cristiano Ronaldo dengan nomor 7 atau AC Milan yang memensiunkan nomor 3 milik Paolo Maldini.

Bagi mereka, nomor punggung bukan sekadar angka pembeda di lapangan, melainkan sebuah representasi identitas yang akan terus melekat pada sebuah raihan kejayaan.

Demikian pula dengan angka 23. Ketika menyebut angka tersebut, publik, khususnya pencinta olahraga, pasti akan langsung teringat dengan pemain basket legendaris NBA, Michael Jordan.

Memperingati hari jadi ke-23 Kompas.com pada Jumat (14/9/2018), berikut adalah beberapa atlet hebat dengan nomor punggung 23:

Michael Jordan

Dua jersey Chicago Bulls Michael Jordan seri swingman yang akan diluncurkan Nike di akhir bulan Mei 2018.

Siapa tidak kenal Michael Jordan? Dia merupakan pemain pertama yang membawa “kesakralan” nomor punggung 23 di dunia olahraga.

Legenda hidup ini kerap diperdebatkan sebagai salah satu atlet paling berpengaruh di dunia. Enam kali menjuarai NBA dan lima kali menjadi pemain terbaik adalah beberapa raihan yang membuat dirinya dikenal sebagai pebasket terbaik sepanjang masa.

Jordan memilih nomor 23 karena nomor favoritnya, 45, sudah dipakai saat bermain untuk tim basket SMA oleh saudara laki-lakinya, Larry. Jordan lantas memilih 23 karena dianggap mendekati setengah dari 45.

LeBron James

LeBron James hadir pada NBA Summer League saat LA Lakers berhadapan dengan Detroit Pistons di Las Vegas, 15 Juli 2018.

LeBron James kembali menggunakan nomor punggung 23 di klub barunya, LA Lakers. Dia memang lekat dengan nomor 23 sejak bermain untuk Cleveland Cavaliers, meski sempat memilih nomor 6 ketika berkarier di Miami Heat.

“Saya mengenakan nomor tersebut (23) karena Michael Jordan. Ketika tumbuh, saya melihat Michael Jordan itu hampir seperti melihat dewa,” ucap LeBron James, seperti dikutip dari us.blastingnews.com.

LeBron merupakan salah satu pebasket terbaik saat ini. Tiga gelar juara NBA dan empat gelar NBA Most Valuable Player merupakan sebagian kecil dari seluruh torehan gemilang LeBron James selama berkarier.

David Beckham

David Beckham dikenal dengan nomor punggung 7 ketika bermain untuk Manchester United. Namun, ketika hengkang ke Real Madrid pada 2003, nomor punggung 23 menjadi pilihan.

Nomor tersebut kembali ia gunakan ketika hijrah ke LA Galaxy 4 tahun kemudian. Menariknya, Beckham ternyata juga memilih nomor punggung 23 karena Michael Jordan.

“Ketika saya pindah ke Real Madrid, Raul mengenakan nomor 7, dan tidak mungkin saya berpikir untuk mengambil itu darinya. Jadi nomor 23 tersedia dan saya selalu menjadi penggemar berat Michael Jordan,” ucap Beckham, dikutip dari situs web Daily Mail, ketika itu.

Bobby Nystrom

Momen penting dalam karier Bobby Nystrom di dunia hoki es adalah ketika dia berhasil mencetak gol kemenangan New York Islanders pada final Stanley Cup 1980. Gol pada perpanjangan waktu itu memastikan gelar keempat timnya secara berturut-turut.

Atas karier gemilangnya bersama New York Islanders, nomor punggung 23 yang dikenakan oleh Nystrom dipensiunkan oleh klub. Tidak hanya itu, sebuah penghargaan bernama “Bob Nystrom Awards” juga diberikan kepada pemain New York Islanders setiap tahunnya.

Don Mattingly

Don Mattingly menghabiskan 14 tahun karier bisbolnya pada 1982-1995 sebagai first baseuntuk New York Yankees. Dia memenangi sembilan penghargaan golden gloves dan tiga silver sluggers selama berkarier disana.

Mattingly juga sempat dipercaya sebagai kapten tim. Setelah dirinya pensiun, Yankees memensiunkan nomor punggung 23 milik Mattingly pada 1997.

 

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *