Bulan Ini, 10 Legislator Sulut Dijadwalkan Terbang ke Swiss

Esensinews.com – Diakhir masa pengabdian periode 2014-2019, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) cukup sering menerima undangan ke luar negeri.

Jika beberapa waktu lalu sejumlah anggota DPRD Sulut melaksanakan perjalanan dinas ke Serbia, maka pada 26 September 2018 nanti 10 legislator dijadwalkan akan terbang ke Swiss.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPRD Sulut, B. Mononutu, saat rapat pembahasan APBD Perubahan 2018 bersama Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum, yang digelar di ruang rapat I, Kamis (13/9/2018) sore.

“Undangan ke luar negeri bagi 10 anggota dewan dibagi dalam dua tim,” ujar Mononutu.

Selanjutnya, Kabag Umum Jackson Ruaw membacakan nama-nama anggota DPRD yang akan berangkat ke Swiss sesuai permintaan Komisi 1.

“Tim pertama adalah Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo, Cindy Wurangian, Ferdinand Mangumbahang dan Teddy Kumaat. Tim kedua adalah Ferdinand Mewengkang, James Karinda, Boy Tumiwa, Eddyson Masengi dan Syenni Kalangi,” jelas Jackson Ruaw.

Diketahui, ada sejumlah anggota dewan yang baru kembali dari Serbia, di antaranya Cindy Wurangian, Ferdinand Mangumbahang, Ferdinand Mewengkang, James Karinda dan Eddyson Masengi.

Anggota Komisi I Netty Pantow mempertanyakan kenapa anggota DPRD lain belum pernah melaksanakan perjalanan dinas?

“Saya hanya menyampaikan aspirasi dan uneg-uneg anggota dewan lain yang belum pernah diakomodir melakukan perjalanan dinas ke luar negeri,” terang Netty Pantow.

Sementara Sekwan B. Mononutu menegaskan bahwa pihaknya tidak memiliki wewenang menunjuk anggota dewan yang akan berangkat.

“Yang menunjuk bukan kami. Keberangkatan anggota dewan berdasarkan undangan KBRI Indonesia di Swiss dan Konjen Swiss di Makassar,” tandas Mononutu.

 

Editor : Jerry Palohoon

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Panik, 70 Ledakan Guncang Tiga Komunitas di Boston

Jum Sep 14 , 2018
Esensinews.com – Rentetan ledakan hingga sekitar 70 kali mengguncang tiga komunitas di dekat Boston, Amerika Serikat (AS), pada hari Kamis waktu setempat. Data sementara, enam orang terluka dan ratusan orang diperintahkan untuk mengevakuasi diri dari rumah mereka. Para pejabat setempat menduga rentetan ledakan dipicu oleh pecahnya pipa gas. Siaran langsung […]