Ruhut Sitompul Nilai Partai Demokrat Bermain Politik Setengah Hati

Esensinews.com – Sejauh ini Partai Demokrat menunjukkan sikap setengah hati dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Pernyataan itu disampaikan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul dalam menyikapi banyaknya kader Demokrat yang mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Dia pun menyebut tudingan bahwa Demokrat main politik dua kaki tidak tepat. “Sebenarnya setengah hati, kalau dua kaki itu mendukung Jokowi dan Prabowo,” katanya saat hadir dalam acara Silaturahmi Akbar dan Istigasah Nasional bersama KH Ma’ruf Amin di Tangerang, Banten, Rabu (12/9/2019).

Lanjut kata pengacara kondang ini, semestinya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampu bersikap tegas terhadap kadernya yang mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Faktanya, banyak kader Demokrat yang lebih memilih Jokowi-Maruf. Harusnya SBY bisa memberikan sanksi, tetapi ini kan tidak pernah dia lakukan,” ujarnya.

Saat ini kata Ruhut, ada sekitar empat atau lima gubernur yang mendukung Jokowi-Maruf. Dukungan itu, katanya, dilakukan bukan karena diajak oleh partai pengusung Jokowi-Maruf.

“Mereka bukan kami ajak, mereka sadar selama memimpin daerahnya, Jokowi yang punya wawasan Nusantara. Jadi gubernur dari Demokrat melihat itu,” ucapnya.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *