Breaking News

TKN Jokowi Nilai Pernyataan Amien Rais Kurang Beralasan

Esensinews.com – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Ahmad Rofiq menilai, tuduhan Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terkait dukungan warga Solo pada calon presiden Joko Widodo (Jokowi) terpecah, kurang beralasan. Menurut Rofiq, tuduhan tersebut belum terbukti kebenarannya

“Tuduhan Pak Amien belum terbukti, jadi kita akan tetap melihat bahwa semua ini proses dan saya berkeyakinan bahwa secara etnik, secara emosional, masyarakat Solo jauh lebih mayoritas untuk memberikan kepada Pak Jokowi, karena ini menjadi kebanggaan buat masyarakat Solo,” kata Rofiq di Kantor Pusat TKN, Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti dikutip Sindonews Senin (10/9/2018).

Sekjen DPP Perindo itu menjelaskan, banyaknya massa yang hadir pada car free day di Solo tidak bisa diklaim massa dari pendukung siapa. Karena masyarakat yang hadir memang menggunakan fasilitas tersebut untuk berolahraga dan berkumpul pada car free day.

Car free day itu kan masyarakat yang memang menggunakan fasilitas itu kan dan itu ga bisa diklaim itu massa siapa, itu masyarakat umum biasa saja, sama dengan car free day yang lain kan bahwa masyarakat juga tumpah rumah di situ,” jelasnya.

“Itu kan enggak bisa diklaim ini pendukung Jokowi, ini pendukung Prabowo, masyarakat cair. Jadi menurut saya sih apa yang disampaikan Pak Amien itu kurang tepat,” tuturnya.

Sebelumnya Amien Rais melihat kegiatan jalan sehat yang ternyata digalang oleh gerakan #2019GantiPresiden di Gladak, Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (9/9) berlangsung sukses. Amien mengklaim kegiatan itu dihadiri oleh 90 ribu orang.

Amien melihat acara yang digelar di daerah asal Jokowi dengan basis massa yang kuat menunjukkan jika petahana tak lagi bertaji di rumah sendiri.

“Sekarang Anda tinggal berpikir di situ (Solo) jantung kekuasaan yang paling diandalkan oleh Jokowi. Kalau memang masih kuat tentu pendukungnya akan melabrak dan ganggu yang lain tapi ini tidak ada apa-apa sama sekali,” ujar Amien.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *