Demonstrasi Ojek Online, Imbasnya Kemacetan di Jalan Rasuna Said

Esensinews.com – Lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, arah Menteng terpantau padat. Ini imbas dari demonstrasi aliansi pengendara taksi dan ojek online di kantor Grab, gedung Lippo Plaza Kuningan.

Belasan polisi lalu lintas dan petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta berjaga untuk mengatur lalu lintas. Kepadatan juga terjadi karena sejumlah pengendara berhenti untuk melihat demonstrasi tersebut.

“Jalan terus, jalan. Masuk ke jalur cepat,” ujar petugas Dishub Jakarta lantaran jalur lambat di depan gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah hingga Menara Kuningan ditutup seperti dikutip dari tempo.co.

Menurut pantauan Tempo, puluhan mobil para pengendara taksi online yang berdemo terparkir di pinggir jalan depan gedung Lippo Plaza Kuningan hingga Setiabudi One. Selain itu, Jalan Perbanas, Setiabudi, Jakarta Selatan, ditutup karena aksi demonstrasi tersebut.

Para pengendara taksi online yang tergabung dalam gerakan Hantam Aplikator Nakal hari ini menggelar demonstrasi di depan kantor Grab. Mereka menuntut beberapa hal. Salah satunya menolak kartelisasi dan monopoli bisnis transportasi online.

Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Driver Online (ADO) Christiansen atau Yansen mengatakan pengemudi ojek dan taksi onlineakan berdemonstrasi di kantor aplikator Grab dan Go-Jek pada pekan ini. Mereka akan menyampaikan empat tuntutan dalam demo bertema “Gerakan Hantam Aplikator Nakal”.

 

Editor : M Ridhwan

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Direktur Utama PGN Dicopot dari Jabatannya

Sen Sep 10 , 2018
Esensinews.com – Setelah Komisaris Utama Jasa Marga Refly Harun dicopot dari jabatannya kini giliran Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dicopot dan digantikan oleh Gigih Prakoso Soewarto. Hal ini dilakukan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) telah menyepakati adanya perubahan pengurus perseroan. Terjadi perombakan […]