Demokrat Tegaskan ada Kompensasi bagi Kadernya

Esensinews.com – Ada yang menarik disimak pernyataan Partai Demokrat terkait sejumlah kadernya mendukung Jokowi.

Demokrat sendiri akan memberikan dispensasi pada kadernya yang mendukung Jokowi-Maaruf di pilpres 2019. Meski sebelumnya mengatakan akan memberikan sanksi tegas, Demokrat merasa perlu memberi dispensasi karena kadernya yang mendukung Jokowi-Maaruf terlampau banyak.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, dispensasi diberikan karena di beberapa wilayah dukungan kadernya untuk Jokowi-Ma’ruf mencapai 90 persen.

“Kita melihat di daerah-daerah khususnya di Papua ini memang mayoritas masyarakat, terutama mayoritas pengurus menghendaki Pak Jokowi,” jelas Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Lanjut kata Agus, keputusan itu merupakan strategi yang mereka ambil untuk tetap menjaga angka keberhasilan pada pileg. Sikap tersebut dipilih Demokrat demi menang di pileg 2019. Hal itu juga untuk menunjang keberhasilan para kadernya yang mencalonkan diri di 2019.

“Sehingga inilah strategi yang kita pikirkan. Sekarang strategi untuk seperti apa dalam case Papua terutama. Demokrat mencari formula dan ingin menetapkan seperti Papua. Khusus Papua semua ketua DPC men-declare hampir 90 persen mendukung Jokowi,” kata dia.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akbar/Winny Raih Gelar Ganda Campuran di India Open

Sen Sep 10 , 2018
Esensinews.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow meraih gelar di turnamen Hyderabad Open 2018 di India, Minggu (9/9/2018) kemarin. Akbar/Winny berhasil menumbangkan wakil tuan rumah India, Prannav Chopra/N. Sikki Reddy, dengan skor 15-21, 21-19, 25-23, dalam waktu 55 menit seperti dikutip kompas.com. Selain tim ganda campuran, […]