DPN Gercin-NKRI Peringati HUT RI ke-73 di Papua

Esensinews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin-NKRI) Hendrik Yance Udam menghadiri, “Gebyar pesona panggung merah putih musik Papua dalam rangka memperingati HUT NKRI ke-73” yang diselenggarakan oleh DPD Gercin NKRI di Jayapura, Papua, Jumat (31/8/2018).

Dalam kata sambutannya, Hendrik mengajak masyarakat papua terutama para pemudanya untuk menjadi agen perubahan di Tanah Papua.

Acara ini dimeriahkan dengan lagu- lagu, musik dan tarian khas Papua. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita, saya berharap lagu, musik dan tarian Papua tidak hanya ditampilkan di Papua tapi juga diperkenalkan secara nasional maupun Internasional,” ujar Hendrik.

Dalam kata sambutannya Hendrik juga mengatakan,” Bangsa Indonesia yang telah berusia 73 tahun sudah sangat matang dalam mengelola negara, bangsa yang unik dan multi dimensi dari Sabang sampai Merauke, Oleh sebab itu untuk menjaga keutuhan NKRI generasi muda Papua tidak boleh terlibat kekerasan atau gerakan yang menganggu stabilitas di tanah Papua, pemuda harus terlibat aktif dalam pembangunan di Papua karena para pemuda adalah pewaris tanah Papua,”  tegas Hendrik.

“Saya adalah mutiara hitam dari Papua yang tampil sebagai pemimpin muda untuk menyuarakan pembangunan dan perdamaian, marilah kita mengisi kemerdekaan dengan hal- hal positif membangun Papua serta mendukung visi dan misi Gubernur Papua yang baru terpilih Lukas Enembe dan semoga DPD Gercin NKRI Papua, bisa jadi perekat dari keberagaman etnis di Papua sehingga mendapat berkat Tuhan dimuka Bumi,” pungkas Hendrik.

 

Penulis : Fri

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *