Margarith AP Mahasiswa Berprestasi Asal Papua Kini Menempuh Pendidikan di Corolado State University

Esensinews.com – Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (AS) terus bertambah.

Provinsi Papua adalah salah satu provinsi yang banyak mengirim mahasiswanya ke Amerika. Tahun ini ada 13 yang melanjutkan pendidikan khusus di Colarado State University yang terletak di Fort Collins, Colorado 80523, Amerika Serikat.

Salah satu mahasiswa yang kini menempuh pendidikan di Amerika yakni, Margarith AP. Kini, Perempuan asal Wamena sudah 2 tahun dia mengikuti pendidikan bersama rekannya yang lain khususnya di Colorado State University.

“Saya ingin berbuat untuk bangsa. Maunya setelah tamat 1 atau 2 tahun kerja di AS baru kembali ke Indonesia,” kata Margarith kepada esensinews.com Minggu (2/9/2018).

Menurut mahasiswi yang saat ini berada pada jenjang freshmore dan akan ke junior class, ada banyak orang Indonesia di AS mereka setelah kembali perlu dimanfaatkan.

“Saya mengambil program bussiness management, biar ilmu yang saya pelajari nanti saya akan terapkan di Indonesia,” kata dia.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ahok Sarankan Stafnya Nyaleg lewat PDI-P

Ming Sep 2 , 2018
Esensinews.com – Staf mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Ima Mahdiah, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Menurut Ima, ia memilih PDI-P atas saran dari Ahok. “Bapak (Ahok) sendiri yang minta saya masuk PDI Perjuangan. Beliau mengatakan, kalau mau berjuang […]