Karateka Rifki Ardiansyah Raih Emas Kumite 60 kg

Esensinews.com – Kembali Indonesia berjaya di ajang  di Asian Games 2018 setelah karateka andalanya Rifki Ardiansyah Arrosyid meraih medalo emas di nomor kumite 60 kg cabang olahraga (cabor) karate pada Minggu (26/8/2018) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dengan emas ini, maka tuan rumah sudah mengoleksi 12 medali emas dan masih di bawah Iran dengan 14 emas.

Di babak final Rifki nomor kumite 60kg dia mengalahkan Amir Mahdizadeh asal Iran, lewat skor 9-7 di partai final.

Dengan hasil ini, cabang karate sudah mempersembahkan tiga medali buat Indonesia. Rinciannya: satu emas dan dua perunggu.

Cokorda Istri Agung Santistyarani meraih medali perunggu nomor putri 55kg. Ia mengalahkan karateka asal Cina Ding Jiamei dengan skor 1-0.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda sehari sebelumnya di JCC Plenary Hall, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), merebut medali perunggu di nomor kata. Atlet karate asal Lombok tersebut meraihnya setelah mengalahkan Ahmad Hashem dari Qatar dengan skor 5-0.

Indonesia berhasil mematahkan rekor sejak tahun 2002 tak pernah merebut emas. Terakhir emas dicabang karate dipersembahkan Hasan Basri di kategori kumite 65kg.

Sementara, medali emas pertama Indonesia di Asian Games dari cabor karate diraih oleh Arif Taufan Syamsuddin pada tahun 1998 dalam kategori kumite kelas 60kg.

 

Editor : Divon

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bentrokan Massa di Riau Neno harus Bertanggung Jawab

Ming Agu 26 , 2018
Esensinews.com – erakan aksi #2019GantiPresiden yang dokomandoi Neno Warisman kembali menuai penolakan. Kali ini terjadi di Pekanbaru. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, kedatangan tokoh penggerak deklarasi #2019GantiPresiden Neno Warisman kembali dihadang oleh ratusan massa di gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8/2018). Peristiwa tersebut kembali menjadi […]