Relawan KP dan GMP Kalimantan Hibur Ibu-Anak Kurangi Trauma Pasca Gempa di Lombok

Esensinews.com – Tidak kurang dari 500 jiwa di pengungsian gempa bumi ikuti permainan atau perlombaan yang diadakan oleh relawan Kalimantan Peduli dan GMP Kalimantan di Dusun Barat Kubur Desa Sesela, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat NTB, Jumat (24/8/2018).

Para pengungsi ini dihibur oleh tim relawan asal Kalimantan M. Reza Fahlipi, M.Aswan, Ibrahim Adham dan Hj. Wahyu sebagai aksi memulihkan psikologis warga yang mengalami trauma (trauma healing).

Berbagai perlombaan seperti lomba makan kerupuk, tusuk balon, dan juga bola basket digelar dengan tujuan mampu mengurangi trauma yang mereka alami sejak tiga minggu terakhir ini.

Tidak hanya anak-anak namun kaum ibu-ibu pun dengan antusias mengikuti dan menjadi peserta lomba. Kecerian dan gelak tawa pun memecah kecemasan dan ketakutan mereka manakala perlombaan dimainkan.

M Aswan menuturkan, Trauma Healing ini sengaja dilakukan dengan tujuan agar psikologis mereka terutama anak-anak korban gempa bumi ini kembali pulih.

“Trauma Healing ini sengaja dilakukan dengan tujuan agar psikologis mereka terutama anak-anak korban gempa bumi di NTB ini kembali pulih,” ucap AswanSabtu (25/8/2018).

 

Editor : Ady

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Muhammad Dwi Putra Sumbang Perak di Nomor Running Target 10 M

Sab Agu 25 , 2018
Esensinews.com – Di hari ketujuh perhelatan Asian Games 2018, Indonesia kembali mendulang medali lewat atlet cabang olahraga (cabor) menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang tampil pada nomor running target campuran 10 meter putra berhasil meraih medali perak Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018). Muhammad hanya kalah dari atlet menembak asal Korea Utara, […]