Massa BSK Buton Tengah Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati

Esensinews.com – Unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan massa yang tergabung dalam Barisan Sayap Kiri (BSK) Buton Tengah (Buteng) berujung anarkis di depan Kantor Bupati Buteng, Jumat (20/7/2018).

Nampak sejumlah massa meluapkan kekesalannya dengan melakukan pengrusakan aset seperti kursi yang berada di depan rumah jabatan (Rujab) Bupati Buteng yang berjarak beberapa meter dari kantor bupati karena tak satupun dari perwakilan Pemda Buteng menemui para demonstran.

Aksi tersebut digelar lantaran Pemda Buteng hingga kini belum melakukan pembangunan perkantoran di ibukota kabupaten yang berlokasi di Labungkari, mereka meminta Bupati Buteng H. Samahuddin agar segera menempati Rujab Bupati.

Selain itu, massa juga meminta kepada Samahuddin agar memperdayakan putra daerah diseluruh instansi lingkup Pemda Buteng, segera memfungsikan RSUD Buteng, serta sejumlah tuntutan lainnya.

Massa mengancam akan menduduki Kantor Bupati Buteng apabila tuntutan mereka tidak diindahkan

“Kalau bupati tidak temui kami jangan salahkan kami bila bertindak anarkis,” teriak salah satu pendemo di tengah kerumunan massa, Jumat (20/07/2018).

Sampai berita ini naik tayang Bupati Buteng Samahuddin maupun perwakilan dari Pemda tak satupun menemui para demonstran.

Massa berjanji akan kembali datangi Kantor Bupati Buteng pada pukul 13.00 Wita atau setelah Shalat Jumat.

Editor: Salamun Sofian

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Akademisi LN ingin Teliti Kemenangan Kotak Kosong di Pilkada Makassar

Sab Agu 25 , 2018
Esensinews.com – Sejumlah akademisi dari berbagai negara meneliti fenomena kemenangan kotak kosong di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar Juni. “Sampai hari ini saya sudah menerima lima peneliti, profesor, doktor Ilmu Politik dari luar negeri, Amerika, Eropa, Singapura dan Australia, yang tesis penelitiannya adalah mengapa kotak kosong bisa menang,” kata […]