Lolos ke Perempat Final, Huswatun Hasanah berpotensi Sabet Medali di Kelas Ringan Putri

Esensinews.com – Petinju putri Indonesia di kelas ringan (60 kg) Huswatun Hasanah melebarkan asa Indonesia untuk meraih medali, setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal dengan menaklukan petinju Kyrgistan Farida Pupova.

Dalam pertandingan tiga ronde di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (25/8/2018) malam, Hasanah tampil menekan dan beberapa kali pukulan lurus (straight) berhasil mencuri poin seperti dilansir Antaranews.com.

Di ronde kedua, beberapa kali serangan jab Hasanah membuat Farida bergeming. Farida mencoba menerapkan pertahanan ganda dan sesekali menyerang melalui pukulan samping (swing) dan lurus.

Di ronde ketiga, Hasanah tampil lebih dominan. Sorak-sorai ratusan pendukung Indonesia yang memadati tribun kanan Hall C JIEXPO Kemayoran, Jakarta, mampu membuatnya tampil lepas. Petinju muda berusia 20 tahun itu menuntaskan pertandingan perdananya dengan skor telak 5-0.

Usai laga, Hasanah mengatakan kemampuannya meningkat signifikan setelah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Manado, Sulawesi Utara.

“Semua kemenangan ini berkat hasil kerja keras menjalani program latihan pelatnas selama 10 bulan,” ujarnya.

Hasanah menjadi petinju pertama Indonesia yang memastikan lolos ke perempatfinal. Dia akan menantang petinju senior India berusia 31 tahun, Pavitra.

Hasanah pada awalnya sebenarnya tidak diunggulkan untuk meraih medali pada Asian Games 2018 ini. Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir (PP Pertina) mengatakan potensi medali bersumber dari Kelas Layang (46-49 kg) putra, Kelas Terbang (49-52 kg) putra, Kelas Bantam (52-56 kg) putra, dan Kelas Ringan (56-60 kg) putra.

Kemenangan Hasanah di penyisihan ini juga melengkapi tiga kejayaan petinju Indonesia pada babak penyisihan, Sabtu ini yakni petinju di nomor welter ringan (64 kg) Libertus Gha, petinju di kelas terbang ringan putra (49 kg) Mario Blasius Kali dan Sunan Agung Amoragam di kelas bantam (58kg)

Cabang olahraga tinju Asian Games 2018 melombakan 10 medali emas di 10 nomor. Indonesia mengirim semua atletnya di 10 nomor.

 

Editor : Freddy

 

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemensos Salurkan Bantuan Rp1,25 Triliun bagi Korban Gempa Lombok

Sab Agu 25 , 2018
Esensinews.com – Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sosial tanggap darurat untuk korban gempa bumi di Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat senilai Rp1,25 triliun. Menteri Sosial  Agus Gumiwang Kartasamita, di Lombok Barat, Sabtu malam menyebutkan bansos triliunan rupiah tersebut terdiri atas bantuan logistik, santunan ahli waris, uang duka […]