Politisasi Kasus Meiliana

Oleh: Lutfi Sarif Hidayat

Dunia maya dan pemberitaan sedang diramaikan vonis 18 bulan terhadap Bu Meiliana karena dugaan menista agama.

Dengan adanya kasus ini, banyak sekali pihak yang memanfaatkannya untuk niat yang saya rasa kurang bijak.

Ambil contoh misalnya, kebanyakan oknum-oknum yang saya yakin mereka juga adalah pendukung rezim Jokowi serta notabene mereka kecewa terhadap vonis Ahok menggoreng isu Bu Meiliana sedemikian rupa. Mereka kembali menjual isu toleransi dan lain sebagainya.

Contoh berikutnya misalnya, media-media seperti terkesan hanya memanfaatkan kasus ini hanya untuk mendapatkan rating dan viewer sebanyak-banyaknya. Dengan cara hanya sekedar memberikan framing bahwa dibuinya Bu Meiliana hanya karena mengeluhkan volume Adzan.

Pertanyaan sederhananya adalah, apakah aparat hukum begitu mudahnya memberikan hukuman bagi seseorang? Tentu tidak. Semua tentu ada prosedur yang dilalui. Ada bukti-bukti nyata sehingga munculah putusan hukum.

Ayolah bijak saudara ! Lakukan cara cerdas dengan jalur dan prosedur yang benar. Jangan manfaatkan hanya untuk kepentingan politik Anda.

Wahai media-media dan para “pengamat” toleransi dadakan. Ingatlah Anda sekalian justru mempermalukan diri Anda sendiri, sebab yang Anda “lawan” sebenarnya adalah proses hukum. Sedangkan yang Anda lakukan hanya politisasi. Miris !

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *