Pesilat Abdul Malik Melaju ke Babak Perempat Final

Esensinews.com – Tendangan detik-detik terakhir yang dilancarkan atlet pencak silat kelas B 50 kg-55 kg, Abdul Malik kepada lawannya Dinh Tuan Nguyen asal Vietnam membuat Malik memenangkan pertandingan babak 16 besar dalam ajang Asian Games ke -18 Tahun 2018.

Dengan kemenangan Malik dengan skor tipis 3-1 atas lawannya, Dinh Tuan Nguyen yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (23/8/2018), itu membuat Malik lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan antara kedua berlangsung dengan sengit. Bahkan, pukulan, tendangan, sepakan dan bantingan berusaha dilontarkan kedua atlet itu seperti dikutip Antaranews.com.

Di babak pertama, Malik sempat menguasai pertandingan dengan poin dari wasit juri 6-0, 3-0,7-0, 5-0,5-0 sementara Dinh tidak memiliki poin.

Di babak kedua, Dinh mulai bangkit dan menguasai pertandingan karena Malik terlihat tegang dan strategi serangannya sudah dibaca oleh lawannya. Di babak kedua, poin yang dimiliki keduanya, 5-4, 5-4,1-6,-1-6 dan 1-4. Tiga wasit juri memenangkan Dinh.

Di babak kedua, beberapa kali terjadi pelanggaran yang dilakukan kedua atlet, sehingga keduanya mendapatkan pengurangan poin dari wasit. Malik mendapatkan pengurangan satu poin, namun Dinh mendapatkan pengurangan tiga poin dengan dua pelanggaran (satu poin dan dua poin).

Di babak ketiga, pertandingan berlangsung sengit dan seimbang. Kedua atlet berusaha keras untuk mendapatkan poin, sehingga mampu memenangkan pertandingan.

Namun keberuntungan masih berada pihak Malik karena tiga detik terakhir, Malik melakukan tendangan dan berhasil mendapatkan dua poin, sehingga total poin yang diterima oleh Malik 22-16,19-16,16-16,11-16 dan 15-14. Sehingga skor 3-1 atas kemenangan Malik.

Usai pertandingan, Malik mengaku bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang sangat sengit itu.

Menurut dia, tiga detik terakhir dirinya berusaha keras untuk mendapatkan poin.

“Tiga detik terakhir aku liat di juri 5 selisih satu poin kan kalau tendangan dua poin nah aku ngambil celah dari situ dua tendangan harus di depan juri 5. Pas nah langsung berubah poinnya,” kata Malik yang mengaku senang dengan kemenangan itu.

Ke depan, tambah dia,  dirinya akan berusaha keras dan mengasah kemampuannya kembali agar bisa mendapatkan kemenangan.

 

Editor : Tawi

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gebuk Palestina, Suriah Lolos ke Babak 16 Besar

Kam Agu 23 , 2018
Esensinewnews.com – Tim nasional U-23 Suriah berhasil melaju ke babak perempatfinal sepak bola putra Asian Games XVIII 2018 setelah di fase 16 besar, Kamis (23/8/2018), menundukkan timnas U-23 Palesina dengan skor 1-0 seperti dilansir Antaranews.com. Satu-satunya gol dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat itu dicetak […]