Jepang Rebut Emas Bulutangkis Beregu Putri

Esensinews com – Medali emas beregu bukutangkis putri diraih Jepang usai mengalahkan tim kuat China 3-1 di babak final beregu putri Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018).

Pada Asian Games di Incheon 2014 lalu, tim putri Jepang pada saat itu hanya meraih medali perunggu.

Padahal pada tunggal pertama pemain Jepang sempat kalah. Akane Yamahuchi yang turun di laga awal tak mampu meladeni tunggal China Chen Yu Fei dalam dua gim langsung 15-21, 12-21.

Pemain nomor satu dunia mengakui bahwa dirinya tidak dapat dalam perfroma terbaiknya saat tampil sebagai pembuka pada nomor beregu putri melawan Chen yang kini berada di peringkat lima dunia.

Di nomor ganda peringkat pertama dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menang 21-12, 21-17 atas pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Di tunggal kedua Jepang yang menurunkan pebulutangkis Nozomi Okuhara menang atas He Bing Jiao dalam pertandingan tiga gim 21-16, 19-21, 21-15.

He sempat bermain taktis namun dia He sempat mendapatkan perawatan di bahu kirinya setelah terjatuh saat mengejar bola pengembalian Okuhara pada kedudukan 16-14 di gim kedua untuk keunggulan He.

Kendati mengalami masalah, namun tak menggendorkan permainnya. He pemain bertangan kidal ini pun mampu bertangan kidal tersebut mampu meemenangi gim kedua dan memaksa terjadi rubber gim.

Namun Okuhara tak mau melakukan kesalahan di gim ketiga. Pemain yang kini menempati peringkat ke delapan dunia memiliki kesempatan baik untuk memenangi pertandingan lebih cepat saat sudah unggul 17-6.

Berkat ketenangannya, Okuhara mampu mengembalikan ritme permainannya untuk memastikan angka kedua bagi tim Jepang di final beregu putri bulu tangkis.

Pada nomor selanjutnya, ganda kedua Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi tak memberiksn kesempatan pada ganda China. Mereka pun mampu memenangi dalam dua gim langsung 21-16, 21-11 atas ganda China Huang Dong Ping/Zheng Yu.

Dengan hasil ini, maka tim putri China harus puas meraih medali perak. Prestasi ini agak menurun dibanding dengan capaian di Incheon yakni menyebet emas.

Sementara itu, tim putri Indonesia dan Thailand harus puas berada di peringkat ketiga dan menerima medali perunggu.

 

Editor : Divon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *