Triady Fauzy Gagal Lolos ke Final 50 M Gaya Bebas

Esensinews.com – Wakil Indonesia akan berlaga pada final tiga nomor renang yakni 400 meter gaya ganti perorangan putri, 4×200 meter gaya bebas estafet putri, dan 400 meter gaya bebas putra.

Perenang Azzahra Permatahani melenggang ke final nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri setelah mencatatkan waktu empat menit 53,58 detik dan berada di peringkat tujuh babak penyisihan di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Selasa.

Azzahra telah membuktikan kemampuannya pada nomor tersebut saat meraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Namun perjuangan Azzahra pada Asian Games kali ini tidak akan mudah karena dia akan berhadapan dengan Yui Ohashi, peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2017 Budapest pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri.

Sebagai wakil Jepang, Yui berada di peringkat teratas babak penyisihan dengan catatan waktu empat menit 42,11 detik.

Selain Azzahra, empat perenang yakni Patricia Yosita Hapsari, Ressa Kania Dewi, Adinda Larasti Dewi, dan Sagita Putri Krisdewanti akan tampil di final nomor 4×200 meter gaya bebas estafet putri.

Keempat wakil Indonesia itu berada di peringkat keenam penyisihan dengan catatan waktu delapan menit 34,05 detik. Mereka akan menghadapi pesaing tangguh dari tim China berada pada peringkat pertama babak penyisihan dengan waktu delapan menit 01,41 detik.

Perenang Aflan Fadlan Prawira berhasil melangkah ke final 400 meter gaya bebas putra, meskipun berada di posisi bontot penyisihan dengan waktu tiga menit 54,45 detik.

Sementara Nurul Fajar Fitriyati gagal melaju ke final 50 meter gaya punggung putri. Sementara di nomor bergengsi 50 meter gaya bebas putra, Triady Fauzi Sidiq dan Raymond Lukman juga gagal lolos dengan catatan waktu 22.95 detik dan 23.66 detik. Andalan Singapura, Joseph Schooling juga gagal ke final karena hanya mencatat waktu 23.05 detik.

Namun Singapura masih meoloskan satu wakil di final 50 meter gaya bebas putera atas nama Teong Tzen Wei yang mencatat 22.56 detik. Perenang China, Yu Hexin menjadi unggulan dengan waktu 22.21 detik. diikuti atket Hong Kong, Kenneth To King Him (22.38 detik).

 

Sumber : Antaranews.com

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Oknum Polisi Polda Metro Jaya dan BCA Finance Dilaporkan ke Mabes Polri

Sel Agu 21 , 2018
Esensinews.com – BCA Finance dan tiga oknum polisi Polda Metro Jaya resmi dilaporkan Jalintar Simbolon selaku kuasa Hukum Agus Darma Wijaya ke Mabes Polri, Senin (20/8/2018). Darma yang didampingi kuasa hukumnya datangi mabes polri terkait sengketa unit roda empat HRV tahun 2017 yang ditahan Unit II subdit 6 Reskrimum Polda […]