Komjen Arief Sulistyo Dilantik Kapolri sebagai Kabareskrim

Esensinews.com – Kembali di tubuh Markas Besar (mabes) Polri terjadi penyegaran dan rotasi. Dimana, posisi Kabareskrim yang ditinggalkan oleh Komjen Pol. Ari Dono sebagai Wakapolri kini ditempati Arief Sulistyo.

Memang posisi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri bagi Arief bukan yang baru. Dia dikenal berlatarbelakang Reserse. Dirinya mengaku tidak asing dengan posisi barunya di Bareskrim Polri.

“Ya tentu sebelumnya saya sudah pernah lama di besarkan sebagai reserse, jadi sudah biasa,” kata Arief di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/8/2018).

Ditambahkannya, dia akan melanjutkan kinerja yang selama inu dilakukan Komjen Ari Dono selama menjadi Kabaskrim.

”Saya akan lakukan audit terlebig dahulu aala yang sudah dilakukan Pak Ari di Bareskrim dan melanjutkan program – program dan kerjanya yang belum diselesaikan,” kata Arief.

Dia oun mengajak media bersama-sama melakukan pengawasan penegakan hukum. Karena menurut dia, pekerjaan reserse tidak hanya di Mabes Polri tetapi sampai di Polda, Polres dan Polsek.

”Rerserse bukan hanya di Mabes, tapi di Polda, Polres, sampai Polsek,” ungkapnya.

Komjen Ari Dono aebagai Wakapolri yang baru, mengaku senang posisinya sebagai Kabarekrim diganti oleh Irjen Arief.

“Saya harap Pak Arief meneruskan apa yang sudah saya lakukan selama ini dan mengemas reserse sebagai ujung tombak Polri dalam penegakan hukum agar bisa optimal,” pesannya.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembayaran Utang Berat, Rizal Ramli : Ngapain Ngibul dan Bantah Madamme Anomali

Sel Agu 21 , 2018
Esensinews.com – Mantan Menteri Keuangan sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menanggapi utang negara yang jatuh tempo pada tahun 2019. Utang tersebut mencapai 409 triliun rupiah. Dilansir TribunWow.com, hal tersebut tampak melalui akun Twitter @RamliRizal yang ia tulis pada Sabtu (18/8/2018). Rizal Ramli langsung memberikan kritik bahwa akhirnya pemerintah akhirnya mengaku setelah […]