Pencak Silat Targetkan 2 Medali Emas

Esensinews.com – Cabang olahraga pencak silat merasa yakin bisa memenuhi target pemerintah yaitu dua medali emas di Asian Games 2018.

Keyakinan ini mencuat setelah melihat hasil positif di ajang Belgia Open dengan menjadi juara umum. Juga, saat melakukan try out di Vietnam dan Thailand menjelang Asian Games.

Kontingen Indonesia mengirimkan 22 atlet di cabor pencak silat, terdiri dari 13 putra dan 9 atlet putri dengan didampingi 7 orang pelatih.

Mereka akan turun di 16 nomor yang rinciannya 10 nomor tanding (tujuh putra dan tiga putri) dan enam nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).

Kita optimis bisa memenuhi target pemerintah untuk merebut 2 emas,” ujar Abbas Akbar, pelatih teknik pencak silat seperti dikutip bolasport.

Mantan juara dunia pencak silat ini mengaku, persiapan cabor pencak silat udah mencapai 90 persen.

“Kita juga terus tingkatkan mental juara agar bertanding bisa lepas. Dan berperforma tinggi untuk bisa menjadi juara,” tegas Abbas.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perbedaan Adalah Suatu Rahmat

Sel Agu 21 , 2018
Esensinews.com – Sering kita dengar, kiat yang ditawarkan untuk mencegah kejahatan adalah memperbanyak belajar agama. Namun, banyak peserta yang datang ke House of the Unsilenced berkata bahwa diskriminasi dan kekerasan yang mereka alami, baik itu di keluarga, sekolah, tempat umum, dan tempat ibadah sering dijustifikasi dengan agama. Pandangan-pandangan Islam tentang […]