Kemenperin Gandeng STT Bandung Gelar FGD

Esensinews.com – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Teknik Tinggi Bandung Senin (20/8/2018) melaksanakan forum diskusi bersama yang diadakan di The Parlor, Dago Bandung. Tema diskusi dalam acara Forum Grup Discusion (FGD) ini yakni : “Penyiapan SDM Dalam Menyongsong Industri 4.0”. Hal ini ditujukan dalam menyongsong industri masa depan sesuai dengan amanat revolusi industri 4.0.

Kali ini fokus diskusi ditekankan dalam membangun sumber daya manusia yang siap menyongsong revolusi industri tersebut.

Pembicara yang hadir dalam kompeten dibidangnya turut memberikan pencerahan dan wawasan mengenai industri 4.0. Dengan meningkatkan kualitas SDM yang siap kerja terutama bagi mahasiswa yang memiliki kejuruan khusus dan juga dari Sekolah Menengah Kejuruan. Sistem vokasi yang sedang digalakan oleh Kementrian Perindustrian sudah melakukan kejasama dengan berbagai sekolah tinggi seperti dikutip ibukotatvnews.com.

Diantara pembicara yang mengisi acara Forum Grup Discusion ini yakni Mujiyono penulis Kepala Pusdiklat Kemenperin dan penulis buku industri dual sistem Direktur Industri Menegah Ratna Utari Ningrum, Guru Besar ITB Suhono Harso Supangkat, N.Nurlaila Arif, MIPR dari BIO Farma, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia Ade Sudrajat, Pengamat Politik dan Ekonomi Rony P Sasmita. Dengan moderator Dharmasena Widjajanegara.

 

Edtor : Alan

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketum PPP Dipanggil KPK Terkait Mafia Anggaran

Sen Agu 20 , 2018
Esensinews.com – KPK mengagendakan pemanggilan terhadap ketua umum PPP M Romahurmuziy. Dia dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan usulan dana perimbangan daerah dalam RAPBN-P 2018. “Diagendakan pemeriksaan 2 saksi untuk tersangka YP dalam kasus dugaan suap terkait dana perimbangan daerah,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin […]