Nurul Fajar Lolos ke Final Renang 200 M Gaya Punggung Putri

Esensinews.com – Indonesia menempatkan salah satu perenangnya Nurul Fajar Fitriyati di babak final nomor 200 meter gaya punggung putri Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Saat berlaga di babak penyisihan terakhir, Nurul mencatat waktu dua menit 18,64 detik dan berada di peringkat ketujuh setelah perenang Hong Kong, Toto Kwan To Wong.

Peringkat pertama babak penyisihan ditempati oleh perenang andalan China Yaxin Liu dengan waktu dua menit 09,52 detik.

Wakil Indonesia lainnya Yessy Venisia Yosaputra yang bertanding pada nomor 200 meter gaya punggung putri gagal melangkah ke final.

Sementara kwartet perenang putri Indonesia berjaya pada nomor 4×100 meter gaya bebas putri.

Keempat perenang ini, Adinda Larasati Dewi, Ressa Kania Dewi, Sagita Putri Krisdewayanti, dan Patricia Yosita Hapsari berhasil melaju ke final dengan torehan waktu tiga menit 52,49 detik.

Tim putri Indonesia itu berada di urutan ketujuh, cukup jauh dari tim putri China yang mencatatkan waktu tiga menit 40,32 detik di peringkat pertama.

Vanessa Evato juga tampil memukau dengan mencetak rekor nasional pada nomor 100 meter gaya dada putri dengan waktu satu menit 09,78 detik.

Meskipun telah melampaui rekornya sebelumnya satu menit 09,89 detik dalam gelaran 48th Singapore National Age Group (SNAG) 2017, Vanessa belum berhasil lolos ke final Asian Games 2018.

Sedangkan satu perenang Indonesia Azzahra Permatahani, gagal melenggang ke babak final nomor 100 meter gaya dada putri.

 

Editor : Divon

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rizal Ramli : Saya Berhutang Budi pada Rendra

Ming Agu 19 , 2018
Esensinews.com – Tokoh Indonesia di bidanng seni dan satra Willibrordus Surendra Broto Rendra, yang lebih dikenal dengan nama Rendra, dan dijuluki “Si Burung Merak”, pada 1967 mendirikan Bengkel Teater di Yogyakarta, yang merupakan salah satu grup teater terbesar. Rendra meninggal dunia di Depok, Jawa Barat, 6 Agustus 2009, pada usia […]