I Gede Siman Sudartawa Tantang Juara Dunia Gaya Punggung asal China

Esensinews.com – Jawara 100 meter gaya punggung Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, akan menantang juara dunia renang dari China, Xu Jiayu, pada final 100 meter gaya punggung putra Asian Games 2018 di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, Minggu (19/8/2018), malam.

Perenang Indonesia ini berhasil mencatat waktu ter5,48 detik pada babak penyisihan di hari yang sama, tertinggal 1,88 detik dari peraih medali Olimpiade, Xu Jiayu, yang membukukan waktu 53,60 detik.

Selain berhadapan dengan Xu Jiayu, Siman juga akan berada di kolam yang sama dengan atlet Jepang peraih medali Olimpiade, Irie Ryosuke yang mencatatkan waktu 53,85 detik dalam final.

Perenang lain yang lolos ke babak final yang akan digelar pada pukul 18.00 WIB itu adalah Li Guangyuan (China), yang mencatatkan waktu 54,34 detik, Kaneko Masaki (Jepang/54,81 detik), Lee Juho (Korsel/55,03 detik), Ie Nguyen Paul (Vietnam/55,47), serta Srihari Nataraj (India/55,48 detik).

Sementara itu, sesama atlet renang Indonesia Ricky Anggawijaya harus terhenti dalam babak penyisihan 100 meter gaya punggung putra Asian Games 2018 tersebut dengan catatan waktu 57,33 detik.

Siman akan turun di dua nomor, 100 meter gaya punggung dan 50 meter gaya punggung pada Asian Games 2018.

Dalam Asian Games 2018, Siman memasang target untuk meraih medali dari nomor 50 meter gaya punggung putra.

Sebelumnya di Asian Games 2014 perenang berusia 23 tahun itu hanya finis di peringkat empat di nomor 50 meter gaya punggung, namun dia mengaku optimistis ketika bertanding Jakarta.

Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta seperti dikutip bola.com

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SMA Muhammadiyah Banjarmasin Banyak Berikan Kontribusi bagi Kemajuan Pendidikan

Ming Agu 19 , 2018
Esensinews.com– Pendidikan adalah tanggung-jawab pemerintah, masyarakat, dan sekolah. Mari bergandengan tangan dengan spirit kolaborasi “Kayuh Baimbai” untuk memajukan pendidikan di Kota Banjarmasin. Itulah pesan yang dituliskan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina untuk SMA Muhammadyah I Banjarmasin. Pesan tersebut sengaja dituliskan orang nomor satu di  kota berjuluk seribu sungai ini, saat menghadiri Milad ke-62 SMA […]