Kegagalan Salim Segaf dan Ustaz Somad Sebagai Cawapres akan Dibahas Ijtimak Ulama II

Esensinews.com – Ijtimak Ulama II akan tetap berlangsung meski Pentolan FPI Rizieq Shihab sudah bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Mekah.

Ijtimak II adalah gagasan yang sudah disepakati antara GNPF dengan Habib Rizieq. Ijtimak bisa berlangsung meski sudah ada pertemuan-pertemuan dengan siapa pun,” kata Ketua GNPF-U Yusuf Martak, seperti dilansir detikcom, Jumat (17/8/2019).

Ijtimak Ulama II kemungkinan akan digelar pada September 2018. Di sana, akan dilaporkan perkembangan politik yang gagal memposisikan Salim Segaf Aljufri maupun Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai cawapres Prabowo Subianto–hasil Ijtimak Ulama.

“Maka dikembalikan kepada ijtimak agar para ulama bisa sampaikan keputsan yang berikutnya,” ucap Yusuf.

GNPF-U pun tidak akan mengusulkan nama capres yang akan diusung dalam Ijtimak Ulama II. Mereka membebaskan ulama untuk menentukan sikapnya sendiri dan bermusyawarah.

“Kita cuma melaporkan hasil ijtimak yang pertama dan apa yang terjadi dan apa yang sudah dilakukan. Ini hasilnya, kita kembalikan ke Ijtimak Ulama II,” kata Yusuf.

GNPF maupun Habib Rizieq belum mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu capres yang ada. Selain Prabowo, petahana Presiden RI Joko Widodo juga akan bertarung di Pilpres 2019.

“Belum pernah. Sampai hari ini Habib Rizieq maupun GNPF belum bersikap sejauh apa, keputusannya apa dan dukungan sebesar apa,” kata Yusuf.

 

Editor : Oddy

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *