Kapolri Pastikan tak Ada Demo Selama Asian Games

Esensinews.com – Indonesia mulai tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 menjadi tuan rumah pesta olahraga Asian Games. Untuk itu, Kapolri Jenderal Pol H. M. Tito Karnavian memastikan tidak ada demo yang dilakukan selama Asian Games 2018 berlangsung.

“Untuk yang ingin berdemo, kalau ingin sampaikan pendapat umum kita sesuaikan dengan undang-undang yang berlaku. Tapi, ada aturan lain dimana maklumat kepolisian untuk kepentingan publik sehingga demo ditiadakan,” tutur Tito di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Kapolri mengatakan, ojek daring yang rencananya akan melakukan demo protes saat Asian Games sudah diimbau untuk tidak melakukan aksinya. “Sudah kita lakukan komunikasi, juga tentang maklumat larangan demo selama Asian Games,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Selanjutmya kata dia, larangan demo selama Asian Games berlangsung ditujukan untuk membentuk dan menjaga citra bangsa Indonesia di mata dunia.

“Kami meminta semua elemen bangsa semua bersatu padu demi nama baik bangsa, dan berharap tidak ada tindak kejahatan maupun terorisme,” katanya.

 

Editor : Hipatios

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beredar Susunan Kabinet Prabowo - Sandi

Sab Agu 18 , 2018
Esensinews.com – Ramai beredar susunan Kabinet Indonesia Bangkit Prabowo-Sandiaga. Terkait hal itu, beberapa kalangan menilai hal itu sebagai suatu hal yang wajar. Bahkan hal tersebut dinilai sebagai suatu langkah maju guna mempererat ikatan koalisi yang terbangun. Salah satunya, “Kami menyiapkan rancangannya sejak sekarang. Kami ingin kabinet bukan sekadar akomodasi kepentingan,” […]