Direktur IPI Desak Pemerintah Turun Tangan Terkait Karnaval di Probolinggo

Esensinews.com – Direktur eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menyanyangkan kejadian di Probolingo, dimana anak-anak TK, dipakaikan cadar dengan membawa senjata pada sebuah karnaval.

Menurut Karyono hal ini tidak boleh terjadi, harusnya mereka dididik tentang pancasila.

“Ada yang gak beres saya meminta agar pihak terkait turun tangan melihat masalah ini. Sebab ini akar ke arah intoleransi dan radikalimse,” kata dia kepada esnsienews Sabtu (28/8/2018).

Bagi Karyono, negara ini sudah final terkait konstitusi. Dia pun mendesak lembaga terkait untuk turun tangan dan hal ini jangan didiamkan bisa berbahaya ke depannnya.

“Marilah kita belajar ke seorang bocah di NTT yakni Joni yang penuh jiwa nasionalisme rela naik di tiang bendera untuk membetulkan bendera itu. Harusnya anak-anak Indonesia seperti ini,” kata Karyono.

 

Editor : Ridwan

 

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia Terburuk Kedua di Asia Tenggara untuk Neraca Perdagangan

Sab Agu 18 , 2018
Esensinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal butuh keajaiban untuk mengulang prestasinya mencetak surplus neraca perdagangan nasional tahun lalu, mengingat defisit neraca perdagangan Indonesia telah menjadi yang terburuk kedua di Asia Tenggara. Dua hari yang lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan defisit neraca perdagangan hingga Juli telah mencapai US$3,02 miliar […]