Breaking News

Pelaksanaan HUT Proklamasi di Langowan Minahasa Berjalan Lancar

Esensinews.com — Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Langowan Raya, Jumat (17/8/2018) pagi tadi berjalan lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut adalah Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi yang juga membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutan tersebut, Mangala mengungkapkan beebrapa hal mengenai capaian atau hasil pembangunan selang beberapa tahun terakhir, termasuk terobosan di sektor pariwisata yang mampu menembus pasar internasional.

“Dibukanya jalur penerbangan dari beberapa kota di Tiongkok ke Manado sangat berdampak positif, khsusnya pada sektor ini. Kedepan pemerintah akan terus memacu peningkatan infrastruktur penunjang lainnya,” katanya.

Pada upacara tersebut juga turut hadir empat Camat Langowan Raya, Kapolsek Langowan, Danramin Langowan, para Kepala UPT Dinas Pendidikan serta UPT Dinas Kesehatan, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa dan para Calon Anggota DPRD Minahasa.

Adapun peserta upacara terdiri dari siswa-siswi SD, SMP, MSA, TP PKK dan juga kelompok lain berbentuk komunitas, dimana hampir seluruh peserta menampilkan atraksi kelompok Drum band.

Usai pelaksanaan upacara, Mangala berkesempatan untuk mengabadikan momen HUT kemerdekaan dengan para Camat dan Hukum Tua se-Langowan Raya dan juga beberapa ASN yang ada di wilayah tersebut.

Setelah itu agenda dilanjutkan dengan Lomba Gerak Jalan dengan lokasi Panggung Kehormatan di kompleks Rumah Sakit Umum Budi Setia Langowan, tepatnya di depan rumah kediaman Hukum Tua Desa Tounelet.

Tampil Paling Depan adalah barisan para Hukum Tua se-Langowan Raya dengan seragam putihnya, sehingga dari kejauhan terkesan menyerupai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah-putih.

“Terima kasih panitia, seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Langowan Raya dan juga para donatur yang sudah membantu kelancaran pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini,” kata Camat Tondano Barat Ir Lendy Aruperes.

 

Editor : Jerry Palohoon

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *