Hemat Anggaran, Trump Tunda Parade Militer

Esensinews.com  – Presiden Amerika Serikat Donald Trump memerintahkan untuk menunda parade militer yang semula direncanakan untuk digelar akhir tahun ini hingga setidaknya tahun 2019.

Departemen Pertahanan dan Gedung Putih telah merencanakan sebuah parade untuk menghormati para veteran militer Amerika dan memperingati seratus tahun Perang Dunia I,” kata juru bicara Pentagon Kolonel Rob Manning dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Channel News Asia.

“Kami awalnya menargetkan 10 November 2018 untuk acara ini tetapi sekarang telah sepakat untuk mencari peluang pada 2019,” tambahnya.

Keputusn ini dikeluarkan menyusul adanya laporan bahwa biayanya telah melonjak hingga lebih dari 90 juta dolar AS.

Parade militer mulanya direncanakan untuk akhir pekan Hari Veteran, dan diharapkan untuk menyertakan pertunjukan besar kekuatan udara.

Permintaan untuk acara itu muncul setelah Trump terkesan oleh parade Hari Bastille Perancis yang diterima dengan gembar-gembor besar oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron pada bulan Juli 2017.

Media AS dengan cepat menyoroti bagaimana biaya membengkak berdiri kontras dengan kekhawatirannya tentang biaya melakukan latihan militer bersama dengan Korea Selatan.

“Kami akan menghentikan permainan perang, yang akan menyelamatkan kami sejumlah besar uang,” kata Trump pada Juni setelah bertemu pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kemudian muncul bahwa latihan menghabiskan biaya sekitar 14 juta dolar AS, sebagian kecil dari harga parade militer.

Amerika Serikat biasanya mengadakan parade militer untuk menandai berakhirnya konflik, seperti pada 1991 ketika presiden George HW Bush mengadakan Parade Kemenangan Nasional di Washington untuk merayakan akhir Perang Teluk pertama.

 

Sumber : AFP

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Patriotik Johny Gala Panjat Tiang Bendera

Sab Agu 18 , 2018
Esensinews.com – Yohanes Andigala, biasa dipanggil Johny Gala anak yang tinggal di RT 12/RW 05 Dusun Halimuti, Desa Silawan ini tak pernah menyangka dirinya bakal menjadi perhatian publik. Bocah yang duduk di bangku kelas VII SMPN Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu Provinsi (NTT) hanya spontan saja memanjat tiang bendera. […]