Topan Landa China, Pemerintah Ungsikan 200 Ribu Orang

Esensinews.com – China mengungsikan lebih dari 200.000 orang saat topan mencapai daratan pantai timur pada Minggu (12/8/2018) malam, kata media pemerintah.

Topan Yagi melanda Provinsi Zhejiang sesaat sebelum tengah malam, dengan kecepatan hingga 102 kilometer per jam, kata Kantor Berita Xinhua, mengutip markas pengendalian banjir provinsi itu.

Sebanyak 204.949 orang di 10 kota, termasuk Taizhou, Zhoushan, dan Wenzhou, diungsikan dan hampir 21.000 kapal nelayan dipanggil kembali ke pelabuhan, katanya, demikian Reuters melaporkan.

Badai itu diperkirakan membawa hujan deras dan secara bertahap melemah karena bergerak perlahan ke arah barat laut, kata Xinhua.

Musim panas merupakan musim topan di China, meskipun jumlah korban ditekan dalam beberapa tahun belakangan perencanaan awal pemerintah dan pengungsian dari daerah bahaya potensial.

 

Sumber : Xinhua

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SBY dan Surya Paloh Bertemu

Rab Agu 15 , 2018
Esensinews.com – Dua Ketua Umum partai yakni Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu. Namun pertemuan keduanya bukan terkait politk, namun kedua petinggi partai ini bersua di rumah duka Direktur Keuangan dan Administrasi Metrotv Mohamad Mirdal Akib, seperti dikutip mediaindonesia.com Minggu (12/8/2018). Sementara Faranika Tenrilenka, […]