Tim Basket Indonesia Takluk di Tangan Korsel 104-65

Esensinews.com – Timnas basket Indonesia menandai laga perdana Grup A Asian Games 2018 dengan hasil minor. Berhadapan dengan Korea, anak asuh Victor Roring takluk dengan skor telak 65-104 di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Korea Selatan, yang lebih unggul mampu menguasai permainan di dua kuarter pertama. Anak asuh Fictor Roring itu tertinggal 31-53. Di kuarter ketiga, Indonesia yang tertinggal 22 poin dari Korea mencoba untuk memperkecil keadaan. Namun para pemain dari Negeri K-Pop justru mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Lawan lebih banyak terlihat memainkan lemparan tiga poin untuk memperlebar keunggulan. Korea sangat efektif dalam three poin bahkan saat pertandingan menyisakan waktu 3 menit di kuarter ketiga, timnas basket Indonesia tertinggal 43-73.

Kuarter ketiga pun berakhir dengan 45-80. Di kuarter keempat, Korea yang memainkan gaya bertahan yang solid mampu menjaga keunggulan. Di kuarter penentuan itu, Korea sukses menambah 24 angka. Sedangkan Indonesia hanya mampu menceploskan bola ke jaring sebanyak 20 poin.

Laga pun berakhir dengan 65-104. Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi penyumbang angka terbanyak Indonesia dengan 20 poin. Sementara di kubu Korea, Ratlifee Ricardo Preston 30 angka.

Bagi timnas basket Indonesia, ini merupakan kekalahan kedua melawan Korea. Sebelumnya kedua tim sempat bertemu di ajang William Jones Cup 2018, Juli lalu. kala itu, Andakara Prastawa Dhyaksa dkk menyerah pada babak overtime dengan skor 86-92.

Dengan hasil minor di laga perdana ini, untuk sementara timnas basket Indonesia berada sebagai juru kunci dengan torehan satu poin di Grup A. Sementara Korea menggeser posisi Thailand yang sama-sama mengoleksi dua angka. Sebelumnya, Thailand menandai kemenangan pertamanya melawan Mongolia dengan selisih satu poin 87-86.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan

Kuarter 1
Indonesia: 18
Korea: 28

Kuarter II

Indonesia: 13
Korea: 25

Kuarter III
Indonesia: 45
Korea: 80

Kuarter IV

Indonesia: 65
Korea: 104

Grup A
Asian Games 2018: Timnas Basket Indonesia Babak Belur di Laga Perdana

Sumber : Sindonews

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *