Rizal Ramli Bantah Masuk Timses Prabowo – Sandi

Esensinews.com – Tokoh Nasional Rizal Ramli digadang-gadang masuk dalam tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut telah ada beberapa nama yang disetorkan untuk masuk sebagai bagian dari tim pemenangan itu.

Misalnya kata dia, Rizal Ramli, Sudirman Said, hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

“Iya sudah ada beberapa nama yang disetorkan, Pak Rizal Ramli, Pak Dirman, Pak Zul dan Pak AHY tentunya,” kata Sandi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Rizal Ramli adalah mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman era Jokowi. Dia juga pernah menjabat Menteri Koordinator bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan era Abdurrahman Wahid. Sementara Sudirman Said adalah mantan Menteri ESDM era Jokowi.

Nama Rizal Ramli dan Sudirman Said menurut Sandi bisa membantu tim pemenangan yang khusus fokus di bidang perekonomian terutama soal isu pemerataan.

“Mereka sangat highly recomended yah, kemungkinan di bidang ekonominya,” kata Sandi.

Sebelumnya, Ekonom Senior Rizal Ramli yang juga digadang-gadang sebagai capres rakyat tempo hari masih menyatakan independen.

“Belum ada pembicaraan ke arah sana. Di titik ini penting bahwa Rizal Ramli jadi tokoh independen,” ujar RR biasa disapa saat ditemui di Kantor PBNU, Jakarta, Senin (13/8).

Penegasan RR yang masih netral itu tentunya membuktikan kapasitasnya sebagai seorang negarawan. Posisi RR menjadi sejajar di antara capres yang ada saat ini baik Jokowi maupun Prabowo.

Aktivis Gema 77/78 itu dari dulu dikenal sebagai tokoh independen dan merdeka dalam bersikap. Sehingga dengan tipe seperti itu membuktikan bahwa dirinya bukan seorang partisan atau pengikut.

“Nanti kita terlalu partisan,” pungkasnya.

 

Editor : Oddy

0Shares

goeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengamat Nilai Mardani Figur yang Pantas Dampingi Anies

Rab Agu 15 , 2018
Esensinews.com – Siapa figur yang ideal mendampingi Anies sebagai wakil gubernur menjadi misteri. Kursi ini sedang lowong, pasalnya Sandiaga maju sebagai cawapres Prabowo. Memang satu nama mengerucut ke Mardani Ali Sera, dan posisi Wagub memang sudah dibagi ke PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Seperti yang dikatakan oleh Hidayat Nurwahid Wakil Ketua […]